Ternyata Berbeda, Yuk Kenali Loose, Compact dan Two Way Cake Powder!

Wpfreeware 2022-05-09 08:48:06 Fashion&beauty


Source: Pinterest

Bedak merupakan salah satu produk makeup yang tidak boleh dilewatkan saat proses penggunaan makeup. Bedak berfungsi untuk menutupi kekurangan pada wajah hingga menyempurnakan makeup. Bedak mampu membantu menghilangkan masalah pada wajah dengan cepat. Namun, untuk mendapatkan hasil maksimal, Anda perlu memperhatikan jenis bedak yang disesuaikan dengan jenis kulit yang Anda.


Pastinya Sobat Glamours sudah tidak asing lagi dengan jenis bedak seperti two way cake, compact powder, dan loose powder. Namun apakah Anda tahu perbedaan dan kegunaannya? Agar tidak pusik yuk simak penjelasan berikut!


Two Way Cake


Source: Pinterest

Jenis bedak two way cake merupakan sebuah kombinasi antara bedak dan foundation yang bergabung menjadi satu. Jenis bedak ini merupakan pilihan yang tepat, jika Anda menginginkan sesuatu yang simple. Bedak two way cake tidak akan membuat Anda kerepotan atau membuang waktu berlebih untuk memulas alas bedak. Jenis bedak ini tidak disarankan untuk digunakan bagi kamu pemilik kulit berminyak.


Compact Powder

Source: Pinterest

Bedak padat biasa digunakan sebagai salah satu bentuk solusi untuk bedak tabur yang mudah tumpah. Bedak padat atau compact powder memiliki bentuk yang padat, lebih praktis, dan tidak mudah tumpah. Bedak padat merupakan jenis bedak yang sangat cocok bagi pemilik jenis kulit manapun, namun biasanya digunakan untuk kulit berminyak. Pilihlah bedak padat dengan formula bebas minyak atau oil free.


Loose Powder

Source: Pinterest

Loose powder adalah bedak tabur bertekstur ringan dengan partikel halus yang bekerja untuk mengontrol minyak serta mengunci makeup agar lebih tahan lama. Loose powder biasanya hadir dalam pilihan warna kulit atau transparan, yang disebut juga dengan translucent powder.


Loose powder atau translucent powder memberi hasil sheer dan ringan di kulit. Bedak jenis ini biasanya dijual dalam tabung dan cocok dikenakan oleh para pemilik kulit berminyak karena kemampuannya menjaga kulit wajah dari minyak berlebih.


Diantara ketiga bedak tersebut, mana produk yang cocok dan menjadi bedak favorit Sobat Glamours?


Comment

Similar Post You May Like