Yuk Intip Cara Merawat Bibir Hitam Agar Tampil Percaya Diri!

Wpfreeware 2022-04-19 07:10:48 Fashion&beauty


Source: Pinterest

Setiap orang tentu ingin memiliki bibir yang sehat dan merona. Namun, perubahan warna pada bibir, seperti bibir menjadi hitam terkadang tidak bisa dihindarkan karena ada banyak faktor yang bisa memicunya.  Beberapa diantaranya disebabkan oleh faktor genetik atau keturunan, perubahan hormon, kehamilan, iritasi atau alergi terhadap kosmetik di bibir, paparan sinar matahari terlalu lama, dan kebiasaan merokok.


Bagi Sobat Glamours yang memiliki bibir hitam, jangan minder dahulu. Selain bisa ditutupi dengan lipstik, ada beberapa cara menghilangkan bibir hitam yuk intip step berikut ini!


Mengurangi Kafein

Source: Pinterest

Kafein ternyata merupakan salah satu faktor yang menyebabkan warna bibir gelap jika dikonsumsi secara berlebih. Beberapa minuman berkafein adalah teh dan kopi yang kerap kali dikonsumsi sehari hari. Sebaiknya mulailah menggantinya dengan air putih. Dengan mengonsumsi air putih yang banyak, kelembaban bibir tetap terjaga sehingga masalah bibir kering dan bibir menghitam bisa diminimalkan.


Hindari Menjilat Bibir

Source:

Kebanyakan orang menjilat bibir dengan air liur untuk melembabkan bibir, padahal hal tersebut tidak sama sekali berpengaruh. Kebiasaan menggigit dan menjilat bibir bisa membuat bibir menjadi kering, pecah-pecah, gatal, dan iritasi sehingga dapat membuat warna bibir menjadi lebih gelap. Jadi, cobalah hentikan kebiasaan ini, jika Anda tidak ingin memiliki bibir hitam.


Menggunakan Tabir Surya

Source: Pinterest

Tabir Surya atau Sunscreen merupakan item yang sangatlah penting, bahkan untuk bibir sekalipun. Anda disarankan untuk mengoleskan tabir surya untuk bibir setiap hari ketika beraktivitas di bawah terik matahari, termasuk saat cuaca sedang berawan sekalipun. Penggunaan tabir surya pada bibir dapat melindungi bibir dari sinar UV yang dapat menggelapkan warna bibir. Tabir surya untuk kulit bisa berupa lip balm yang memiliki kandungan SPF 30 atau lebih.


Eksfoliasi Bibir

Source: Pinterest

Untuk menghilangkan warna hitam di bibir, Anda disarankan untuk melakukan eksofilasi bibir sebanyak 2 kali dalam seminggu menggunakan scrub bibir berbahan lembut. Dengan melakukan scrubbing atau eksfoliasi bibir secara rutin, sel-sel kulit mati pada bibir dapat terangkat sehingga warnanya bisa menjadi lebih cerah. Scrubbing bibir secara rutin juga bisa memperbaiki jaringan kulit di bibir dan membuat bibir menjadi halus.


Comment

Similar Post You May Like

Lokasi

Alamat: Jl. Kancra No 37, Buahbatu, Bandung 40262
(022) 7324011
09:00-17:00

Media Partner