Kendala Dalam Biaya, Bus DAMRI di Bandung Batasi Jalur Operasi

Wpfreeware 2021-10-29 11:23:22 hotnews

Di ranah media sosial telah ramai di perbincangkan jika bus DAMRI berhenti beroperasi sejak, Kamis 28 Oktober 2021. Kabar tersebut telah di konfirmasi secara langsung oleh pihak manajemen DAMRI Cabang Bandung. Dengan keluarnya surat edaran dengan nomor 968/UM.001/10/GM/X-2021 yang di tandatangani manajemen.



source: instagram image/pecinta_damri


"Berhubung kinerja keuangan bus kota Damri Bandung mengalami kerugian dan kesulitan biaya operasional, maka terhitung mulai 28 Oktober 2021 seluruh layanan bus kota Damri Bandung untuk sementara berhenti operasional, demikian untuk dimaklumi, terima kasih" tulis pengumuman tersebut.


Pada masa pandemi ini, bus DAMRI adalah salah satu yang terkena dampak menurunnya perekonomian suatu perusahaan. Namun pihak manajemen hanya memberhentikan beberapa trayek DAMRI dan bersifat sementara. Ada beberapa trayek diantaranya yang masih beroperasi.


Kasie Manajemen Angkutan Dinas Perhubungan Kota Bandung, Dimas membenarkan perihal trayek tersebut. "Sesuai hasil evaluasi, untuk besok tetap ada pelayanan jalur Alun-alun - Kota Baru, Elang - Jatinangor, dan Cibiru - Kebon Kalapa," jawabnyanya saat dihubungi secara langsung .


Mulai sekarang DAMRI hanya melayani tiga trayek. Yaitu Alun-alun Kota Bandung - Kota Baru Parahyangan, Elang - Jatinangor, dan Cibiru - Kebon Kalapa. Karena memang ramainya para penumpang pada trayek tersebut. Itu akan sedikit membantu kendala keuangan damri yang bermasalah.


Selain itu sekretaris Dinas Perhubungan, Agung Purnomo mengkhawatirkan terjadinya beberapa masalah baru yang akan muncul karena terkena dampak pemberhentian DAMRI tersebut. Beberapa diantaranya tambahan kemacetan di beberapa titik, penumpukan penumpang di trayek damri dan kurangnya transportasi umum yang beroperasi.


Oleh karena itu, Dinas Perhubungan Kota Bandung menyiapkan juga menyiagakan bus sekolah untuk mengangkut para penumpang yang terkena dampak penghentian sementara operasional bus Damri di Kota Bandung. Diharapkan permasalahan berhentinya beberapa trayek DAMRI tidak berlangsung lama, sehingga bisa kembali beroperasi seperti biasanya.

Comment

Similar Post You May Like