Jalan ABC Bandung, Dipenuhi Bangunan Tua dan Barang Kuno Yang Otentik

Wpfreeware 2021-10-24 13:31:23 Ngebandung

Source: M.Tsany Malik

Kota Bandung ini memiliki beberapa Kawasan yang kental dengan suasana tempo dulu di sejumlah sudutnya. Salah satunya Jalan ABC yang menjadi pusat segala barang-barang kuno. Uniknya lagi, di sana Anda akan menemukan beberapa bangunan yang sudah ada sejak tahun 1910. Yuk simak ulasannya di bawah ini!

Sekilas Tentang Jalan ABC


Source: kelananusantara.com

Jalan ABC sejak tahun 1892 dikenal dengan nama ABC Straat dan telah dipetakan dalam Map of Bandoeng: The Mountain City of Netherland India. Jalanan ini mulai di tempati dan dihuni 3 etnis utama yaitu Arabieren (A), Boemipoetra (B) dan Chinezen (C). Kawasan ini diberi nama ABC.

Surganya Penjualan Barang Antik

Source: liburdulu.com

Jalan ini pun dikenal dengan lalu lalang aktivitas jual beli barang elektronik dengan harga murah. Tempat ini pun akhirnya menjadi pusat penjualan dan service jam tangan atau pun jam dinding, kacamata preloved (bekas) serta kamera analog di Kota Bandung. Tak hanya itu saja,  disini Anda juga bisa menemukan para pedagang street food di sisi jalan, aktivitas dari para musisi jalanan, hingga becak yang kerap lalu lalang menjadi identitas yang ciamik di jalan ABC.

Jam TanganBekas dengan Harga Murah Meriah

Source: tribunnews.com

Mengunjungi jalan ini, Anda akan menemukan banyak pedagang jam tangan vintage dan prelove branded yang tersebar luas di sepanjang sisi jalan. Banyaknya para penjual jam tangan di sini, sudah berjualan sejak tahun 1970-an. Bukan sekedar berjualan, namun beberapa gerai etalase kaca di sisi jalan ini juga menerima jasa service jam tangan. Harga dari jasa perbaikan bergantung pada tingkat kerusakan dari barang Anda.

Berburu Kacamata Prelove

Source: destinasibandung.co.id

Barang lainnya selain jam tangan, di sini juga banyak dikelilingi pedagang kacamata. Jika Anda sedang beruntung, model kacamata unik dan ikonik yang pernah menjadi trend di tahun tertentu dapat kita temukan.

Selain itu, disini juga bisa memperbaiki kacamata pribadi yang sudah rusak, karena beberapa toko di sisi jalan ini melayani jasa perbaikan kacamata. Mulai dari ganti frame, penyangga hingga kaca.

Surganya Kamera Analog

Source: Kumparan.com

Yang paling dicari di jalan ABC biasanya para penggemar fotografi analog. Mereka semua mencari kamera analog di sejumlah gerai di Jalan ABC juga menjual kamera analog dari berbagai merek. Bahkan, lensa-lensa kamera yang sudah jarang ditemukan, akan kalian dapatkan di tempat ini.

Menarik bukan sobat glamours? Anda tak  usah khawatir karena tidak selalu harus berbelanja di sana. Anda bisa sekedar melihat-lihat bangunan tua yang ada di jalanan tersebut. Apalagi untuk kalian yang suka memotret, bisa mengabadikan momen Anda di sini! 


Comment

Similar Post You May Like