Nostalgia Sejenak Bareng 5 Jajanan Anak Generasi 90-an Ngangenin!

Wpfreeware 2021-10-25 12:36:15 Kuliner

Source: id.pinterest.com

Beragam jajanan anak generasi 90-an pastinya banyak dirindukan oleh anak-anak digenerasinya yang sudah bertumbuh menjadi remaja atau yang sudah menjadi orang dewasa. Hal ini disebabkan jajanan tersebut dapat membawa seseorang untuk bernostalgia mengingat masa kecilnya. Jajanan Indonesia tempo dulu itu pastinya memiliki banyak varian, dari yang rasa asin hingga manis. Harga yang terbilang cocok untuk anak pada zamannya dan rasa yang enak membuat jajanan tersebut masih terkenang oleh sebagian besar masyarakat yang memiliki masa kecil di tahun 90-an hingga 2000-an awal.

Makin ke sini perkembangan zaman membuat terkikisnya jajanan yang dulu sempat populer dan akhirnya sekarang menjadi sulit untuk ditemukan. Meski kadang masih terdapat penjual yang menjual jajanan tersebut, namun sekarang jajanan tersebut dijual dengan harga yang cukup tinggi.

Maka dari itu, kali ini kami mengajak sobat glamours untuk mengenang dan mengingat kembali beberapa jajanan anak generasi 90-an yang dulu pernah populer:

Permen Yosan


Source: id.pinterest.com

Bagi anda pecinta permen mungkin akan sangat familiar dengan nama permen Yosan ini. Permen Yosan adalah permen karet dengan 3 rasa yang digandrungi banyak anak-anak pada masa jayanya itu. Salah satu yang membuat permen karet ini menarik adalah jika kalian bisa mengumpulkan huruf Y-O-S-A-N yang ada di dalam bungkus permen, maka akan mendapatkan hadiah dari perusahaan permen tersebut. Para “kolektor" pada zamannya berkata bahwa huruf N menjadi huruf yang paling langka atau sulit ditemukan.

Coklat Payung

Source: id.pinterest.com

Bentuk kerucut dan tangkai dari coklat ini adalah jajanan yang luar biasa menarik di kala itu. Coklat yang berbentuk seperti payung kecil ini memiliki daya tariknya tersendiri terhadap anak-anak generasi 90-an. Bentuk yang unik dan mempunyai rasa coklat yang manis membuat jajanan ini pun menjadi jajanan wajib anak-anak pada masa itu.

Es Lilin

Source: id.pinterest.com

Jajanan satu ini memiliki nama es lilin, menjadi incaran banyak anak-anak pada zaman itu di siang hari yang begitu panas dari sinar terik matahari, sebab rasanya yang manis dan menyegarkan sangat cocok untuk meredakan dahaga. Sepulang sekolah biasanya pedagang es lilin akan diserbu dan dicari banyak anak-anak yang ingin membeli es warna-warni ini.

Mie Lidi


Source: id.pinterest.com

Mie lidi ini pun terdiri dari berbagai varian rasa mulai dari asin hingga pedas. Jajanan ini termasuk salah satu makanan jadul yang sampai saat ini masih eksis dan dicari oleh banyak orang hingga, karena rasa mie lidi kian bervariasi seperti rasa barbeque, jagung bakar, dan keju. Teksturnya luar biasa banget gurih dan maknyos, maka dari itu sangat cocok untuk cemilanmu di rumah atau pulang sekolah.

Wafer Superman

Source: id.pinterest.com

Jajanan wafer superman ini menjadi salah satu jajanan popular juga di kalangan anak-anak generasi 90-an. Wafer superman merupakan wafer berukuran panjang yang dibalut lapisan coklat. Renyah di mulut dan nyaman ditenggorokan. Karena logo dari packaging coklat ini sesosok superhero yaitu superman, dan ketika saat itu anak-anak 90an sangat menyukai superhero dari DC comics ini, maka inilah jajanan favorit mereka sekaligus menghormati tokoh superhero kesukaan mereka.

Nah jadi itulah beberapa jajanan-jajanan anak generasi 90-an yang sempat popular, dan beberapanya tetap eksis sampai saat ini. Yang mana nih yang jadi kesukaan sobat glamours?


Comment

Similar Post You May Like