Cerdas Memilih Cerdas Memilah : Solusi Jitu Dari Mulai Berbelanja, Memasak Sampai Mengolah Limbah Rumah Tangga Sehari-hari

Wpfreeware 2021-10-05 15:17:03 hotnews

Selasa, 28 September 2021, Radio Raka dan Radio Sonora Bandung menyelenggarakan Webinar dengan tema Cerdas Memilih Cerdas Memilah. Tujuan webinar ini adalah agar para ibu tetap mampu memberikan masakan yg penuh nutrisi walau ditengah kondisi yang membatasi mobilitas untuk memperoleh bahan makanan berkualitas. Beberapa partner seperti GRABMART, memberikan solusi kemudahan berbelanja bahan makanan berkualitas hanya dengan aplikasi dijamin 1 jam sampai. "Banyak solusi sekarang yang memudahkan para ibu agar tetap bisa memenuhi nutrisi keluarga tanpa harus kemana mana, salah satunya belanja bahan makanan via Grabmart. "



Kepala Instalasi Gizi Rumah Sakit Santo Borromeus juga memberikan materi tentang pola makanan yang bergizi, disertai demo masak beberapa menu mudah namun sarat nutrisi, bersama chef dari Instalasi Gizi RS Santo Borromeus, Nita Agus Ristanti dan Gregoria Dikna. " Adalah penting walau ditengah pandemi untuk tetap bisa mencukupi kebutuhan gizi dan nutrisi yang dibutuhkan oleh keluarga, " ujar Helena Manurung, SST.RD, Kepala Instalasi Gizi RS Santo Borromeus. 

 "Sampah rumah tangga bekas memasak di dapur bisa diolah kembali menjadi pupuk organik dan bermanfaat kembali untuk tanaman di rumah", ujar Renni Suhardi,  penggiat dari Gema Pelikan (Gerakan Masyarakat Peduli Lingkungan) yang memberikan ilmu mengenai pengolahan limbah rumah tangga.

 Webinar yang dihadiri oleh kurang lebih 95 orang peserta dari berbagai kota di Indonesia ini sarat dengan tanya jawab dan menjadi makin meriah dengan berbagai hadiah dari sponsor untuk para peserta

Comment

Similar Post You May Like

Lokasi

Alamat: Jl. Kancra No 37, Buahbatu, Bandung 40262
(022) 7324011
09:00-17:00

Media Partner