Beberapa Tempat Di Cimahi Ini Terkenal Dengan Keangkerannya

Wpfreeware 2021-09-10 02:42:51 wisata

Cimahi merupaka salah satu kota administratif di Jawa Barat yang memiliki banyak tempat wisata dan menarik untuk dikunjungi. Cimahi juga terkenal dengan Kota Tentara, karena banyak terdapat pusat pendidikan untuk tentara. Selain itu, lokasinya juga tak jauh dari kota Bandung membuat kota ini ramai dikunjungi orang.

Namun di sisi lain juga kota ini juga dikenal dengan beberapa tempatnya yang angker dan menyeramkan. Bagi anda yang tertarik dengan hal-hal mistis dan berniat untuk melakukan wisata malam, anda bisa mengunjungi beberapa tempat di Cimahi yang ada dibawah ini.

Rumah Sakit Dustira


Rumah Sakit ini memang telah beroperasi lebih dari satu abad lamanya. Tepatnya Rumah Sakit Dustira telah beroperasi dari tahun 1880an. Tempat ini berlokasi di Jalan Dustira No.1, Cimahi. Sudah menjadi rahasia umum jika rumah sakit ini memiliki suasana angker. Karena pada zaman dulunya rumah sakit ini dijadikan tempat untuk merawat tantara Belanda dan Jepang. Sejak saat itu, tempat ini banyak menangani orang yang meninggal.

Menurut cerita yang beredar, banyak orang yang mengalami hal mistis saat rumah sakit sedang kosong. Wujud yang sering menampakan diri adalah pria bule dan juga perempuan berambut pirang di dekat tempat pengambilan air.

Rumah Tua Cibeureum


Rumah bergaya Belanda ini merupakan rumah yang sudah tak terpakai alias terbengkalai. Awalnya rumah ini milik pribumi. Namun kini rumah ini terlihat suram dan terkesan angker. Rumah ini juga dulupernah digunakan untuk syuting film Max Havelaar pada tahun 1973. Menurut cerita, di rumah ini sering terlihat penampakan perempuan Belanda dengan wajah yang menyeramkan. Maka dari itu sekarang ini, Rumah Tua Cibeureum dijadikan tempat wisata mistis. Konon katanya, di belakang halaman rumah ini juga terdapat sebuah makam.

Jalur Santiong


Jalan yang sering terjadi tragedi kecelakaan ini memang sudah terkenal dengan angkernya oleh masyarakat Cimahi. Menurut cerita, terdapat korban meninggal yang hingga saat ini masih sering bergentayangan. Jika anda melewati jalur ini anda akan merasa aneh dan suasananya berbeda apalagi jika di waktu malam hari. Masyarakat juga mempercayai jika anda melewati jalur ini jangan berkata kurang sopan. Jalur ini berada di jalan Kolonel Masturi, Cimahi Utara, Cimahi, Jawa Barat.

Gunung Bohong


Meskipun namanya gunung, namun sebenarnya ini merupakan bukit dengan ketinggian 896 meter. Kawasan ini dipercaya memiliki suasana angker karena konon menurut cerita, terdapat pasar jin di dalam bukit ini. Lokasi gunung ini berada di kawasan Padasuka, Cimahi Tengah, Kota Cimahi, Jawa Barat. 

Comment

Similar Post You May Like

Lokasi

Alamat: Jl. Kancra No 37, Buahbatu, Bandung 40262
(022) 7324011
09:00-17:00

Media Partner