Singgah Di Kebun Teh Sukawana Lembang, Sambil Menikmati Kesegarannya Yang Masih Asri

Wpfreeware 2021-08-30 11:35:32 wisata

Kebun Teh Sukawana berada di bawah PTPN VIII, sebelumnya area ini dikenal orang-orang dengan sebutan Pangheotan. Nama ini berasal dari nama Van Houten, yang merupakan seorang meneer belanda yang juga memiliki perkebunan di area ini.

Sekarang, PTPN VIII lebih mengangkat nama Sukawana untuk menyebut daerah perkebunan teh ini. Tempat in pun terdapat pabrik pengolahan teh, dari hasil olahan teh tersebut akan diutamakan untuk ekspor.

Adapun untuk luasnya area kebunnya sendiri tidak seluas perkebunan teh di Bandung yang diantaranya seperti rancabali, ciwalini, dan lain sebagainya. tempat ini pun masih terlihat asri, walaupun merupakan perkebunan yang aktif produksi, area kebunnya masih terpelihara dengan baik.


Sambil kita singgah sementara kita bisa menikmati gunung Burangrang dan Tangkuban Perahu yang bisa kita lihat persis di pemandangan yang kita lihat. Jadi pastinya tempat ini sangat cocok untuk anda yang ingin traveling dengan nuansa alam dan udara yang terbuka.

Beberapa kegiatan yang nantinya dapat dilakukan diantaranya, mengunjungi Pabrik Pengolahan Teh, sambil melakukan Tea Walk tentunya kita aka menikmati sensasi yang berbeda apalagi di sekitar kiri kanan kita masih ditemani dengan kebun teh yang memanjakan suasana saat berjalan.

Selain berjalan-berjalan anda juga bisa melakukan kegiatan camping, tidak ada area khusus untuk camping, namun anda bisa memilih tempat untuk dapat mendirikan tenda. Adapun lebih jelasnya anda bisa menanyakan ke petugas setempat, area mana saja yang ideal untuk mendirikan tenda.

Untuk Trek jalannya, tempat ini sangat cocok bagi anda yang ingin bersepeda, ada beberapa trek yang menantang yaitu di area kebun teh, dengan background hamparan Teh yang hijau, serta medan yang naik turun, dan lokasi yang cukup dekat dari kota.

Comment

Similar Post You May Like