Wisata Ke Curug Cimahi, Salah Satu Curug Tertinggi Di Wilayah Bandung Dan Sekitarnya

Wpfreeware 2021-08-26 09:24:02 wisata


Tempat yang satu ini nampaknya nya masih kurang populer untuk dikunjungi oleh para wisatawan.  Curug Cimahi atau air terjun Cimahi sebenarnya mudah untuk dapat dijangkau dan terletak persis di pinggir jalan raya Kolonel Masturi dan tidak jauh dari Universitas Advent Bandung.

Curug Cimahi ataupun air terjun Cimahi memiliki ketinggian sekitar 87 m.  bahkan Curug Cimahi menjadi Curug yang tertinggi yang ada di wilayah Bandung dan sekitarnya.

Nama Cimahi sendiri berasal dari nama sungai yang mengalir di atasnya yaitu sungai Cimahi yang berhulu di Situ Lembang dan mengalir ke Kota Cimahi.  ini berada di ketinggian 1 050 mdpl dengan suhu di kawasan ini berkisar 18-22 derajat Celcius.


Source Instagarm.com/irfanzidni11

Nantinya Ketika anda akan berkunjung ke sana mulai dari akses jalan dan gerbang masuk menuju lokasi Curug Cimahi cukup baik, Anda akan menyusuri tangga turun kurang lebih selama 15-20 menit dengan kondisi bagus dan terawat.

Tangga Di tempat ini cukup banyak sehingga pastinya ketika kita menaiki tangga tersebut, akan Merasa capek ataupun lelah, Namun jangan khawatir karena di sepanjang tangga tersebut terdapat shelter ataupun tempat istirahat.  sehingga Jika Anda capek Anda bisa beristirahat sejenak terlebih dahulu.

Di tempat ini pun tersedia berbagai fasilitas umum seperti warung, mushola, kamu, dan tempat istirahat yang cukup.  secara umum kondisi objek wisata Curug Cimahi cukup terawat dan bersih Selain itu kondisi airnya pun cukup bersih Hal ini ditandai dengan banyaknya capung jarum dan kupu-kupu yang biasanya dijadikan sebagai parameter untuk tingkat kesehatan air di satu tempat.

Jika kita melihat lokasi Air Terjun tersebut mungkin kita akan berpikir bahwa letaknya berada jauh dari keramaian, namun uniknya tempat ini sama sekali tidak terlalu jauh bahkan terletak persis di pinggir jalan raya.

Tersembunyi dibalik tebing dan pepohonan namun setelah mencapai lokasi kita merasakan berada di tengah hutan dan merasakan suasana yang cukup Asri.

Comment

Similar Post You May Like