Menelusuri Kampung Gajah Di Bandung Yang Kini Terbengkalai

Wpfreeware 2021-08-23 03:23:35 wisata


Bandung merupakan kota dengan banyaknya wisata yang bisa anda kunjungi. Mulai dari wisata alam hingga wisata yang ramah anak sehingga cocok untuk wisata keluarga. Semakin kesini wisata di Bandung semakin berkembang. Namun terdapat beberapa wisata di Bandung yang dahulunya ramai dan menarik minat banyak wisatawan, kini sepi bahkan tempatnya terbengkalai sehingga kini suasananya tidak memungkinkan lagi untuk menerima pengunjung. Salah satunya adalah Kampung Gajah.

Tentunya bagi warga Bandung, Kampung Gajah merupakan destinasi wisata yang populer di tahun 2010-an. Kampung Gajah merupakan tempat area bermain dengan tempat yang sangat luas dan menyediakan berbagai fasilitas wahana yang menarik. Mulai dari permainan airnya yang beragam hingga wahana lainnya mampu menarik banyak wisatawan pada waktu itu, hingga akhirnya pada tahun 2017 perusahaan yang mengurus Kampung Gajah dinyatakan pailit oleh Pengadilan Niaga Jakarta Pusat karena kendala operasional.


Hal itu menyebabkan bangunan yang terkenal dengan wisata air itu terbengkalai hingga kini. Salah satu faktor yang menyebabkan tempat itu bangkrut adalah harga tiket yang terlalu mahal. Kampung Gajah kini tinggal cerita hingga airnya sudah berwarna hijau, ilalang sudah tumbuh liar dan juga lumut tumbuh di dinding dan perosotan airnya. Kesan mistis dan horror kini sangat kental jika anda memasuki kawasannya. Tak hanya terbengkalai, namun juga Kampung Gajah tampak seperti ‘kota mati’ layaknya di tempat film horror.


Selain itu, kereta anak yang dulunya menjadi favorit kini dipenuhi semak belukar. Kondisi Kampung Gajah yang menyeramkan di viralkan oleh pengunjung melalui media sosial. Namun kini, Kampung Gajah juga masih dikunjungi beberapa pengunjung untuk sekedar berfoto ria atau juga melakukan wisata mistis karena suasananya yang sunyi dan mencekam. Kini, tempat yang berlokasi di Jl.Sersan Bajuri KM 3,8 Cihideung, Parompong, Bandung Barat tinggalah kenangan.

Comment

Similar Post You May Like