Sayang untuk Dilewatkan, Ini Manfaat Buah Persik untuk Kesehatan

Wpfreeware 2021-08-18 10:01:01 health

Buah persik atau dikenal juga dengan buah peach, secara tampilan hampir mirip dengan aprikot dan apel. Namun, secara daging buah tentunya berbeda, buah persik rasanya enak dan menyegarkan. Meski tidak sepopuler buah lainnya, buah persik memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Apa saja? Simak informasi selengkapnya berikut ini!

Menjaga kesehatan mata

7 Cara Menjaga Kesehatan Mata - Alodokter

Untuk menjaga kesehatan mata, dibutuhkan vitamin A dan beta karoten, senyawa ini baik untuk mencegah rabun senja agar mata dapat melihat dengan jelas di malam hari. Nah, untuk manfaat tersebut bisa diperoleh melalui buah persik yang mengandung vitamin A dan juga beta karoten. Faktanya, warna oranye pada kulit buah persik bersumber dari beta karoten, jadi tidak perlu diragukan lagi manfaatnya.

Menjaga kesehatan kulit

Cara Menjaga Kesehatan Kulit Tanpa Perlu Banyak Duit | HonestDocs

Buah persik mengandung vitamin C yang baik untuk memperbaiki tekstur kulit, mencerahkan, menambah elastisitas, hingga dapat mempertahankan kelembaban kulit. Adapun kandungan lainnya seperti vitamin A dan E yang mampu melindungi kulit dari bahaya paparan sinar UV serta mencegah penuaan dini.

Meningkatkan daya tahan tubuh

10 Cara Meningkatkan Daya Tahan Tubuh di New Normal

Selain baik untuk kesehatan kulit, vitamin C pada buah persik juga dapat berperan sebagai antioksidan yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh dan menangkal radikal bebas. Selain itu, dapat juga membantu mempercepat perbaikan sel dan proses penyembuhan luka. Sehingga Anda lebih terhindar dari risiko terkena penyakit berbahaya.

Membantu memperlancar pencernaan

Manfaat Serat untuk Pencernaan dan Daya Tahan Tubuh

Adanya kandungan serat dan mineral pada buah persik memberikan manfaat yang bisa memperlancar pencernaan. Prosesnya dengan memperlancar pergerakan pada usus yang dapat mengurangi gangguan pencernaan. Apalagi jika Anda kekurangan asupan serat harian, untuk memenuhinya Anda bisa mengkonsumsi buah persik agar terhindar dari sembelit.


Comment

Similar Post You May Like