Berikut ini Tips Mempersiapkan Aksi yang Aman Untuk Diri Anda!

Wpfreeware 2024-08-22 08:11:07 hotnews

Source: X.com

Sobat Glamours yang turut menyatakan pendapat dan aspirasi melalui aksi, kerap lupa dan melalaikan keselamatan diri. Pasalnya demonstran haru siap siaga untuk melindungi dirinya sendiri. Hal ini merupakan langkah dasar dalam melakukan aksi. Berikut ini beberapa hal yang wajib dipersiapkan saat mengikuti aksi dan turun kelapangan secara langsung. Yuk simak dengan baik!

Source: X.com

  • Pelindung Kepala

Untuk melindungi kepala dari rotan aparat keamanan, atau untuk melindungi kepala dari peluru karet Anda bisa menggunakan pelindung kepala seperti helmet motor, helmet proyek atau sepedah.

  • Pelindung Mata

Gas air mata biasanya akan diberikan oleh aparat keamanan, karenanya gunakanlah pelindung mata seperti goggles atau kacamata renang.

  • Pelindung Wajah

Aparat keamanan akan menandai beberapa orang jika mengenali wajah demonstran atau bahkan menggunakan alat pengenalan wajah. Sebaiknya menggunakan pelindung wajah seperti buff atau gunakanlah face painting untuk menutupi sebagian wajah Anda.

SNACK DOS 15

  • Masker Gas

Selain pelindung mata, Anda juga perlu mengenakan masker gas yang safety agar terlindung dari gas air mata.

  • Tas Ransel

Bawalah tas ransel untuk mempersiapkan dan membawa seluruh perlengkapan. Hal ini dianjurkan karena sizenya yang cukup besar sehingga bisa membawa lebih banyak barang yang dibutuhkan dan praktis untuk membawanya.

  • Pelindung Siku dan Lutut

Saat aksi sudah sepantasnya berdesakan namun tetap tertib, menggunakan pelindung siku dan lutut akan membuat Anda lebih aman saat hal yang tidak diinginkan terjadi, seperti terjatuh dan lain sebagainya.

KOO Eyewear selects Keep Communications as UK PR agency - endurance.biz

  • Baju Yang Nyaman

Gunakanlah baju yang nyaman untuk aksi, jangan lupa untuk memilih lengan panjang dan celana panjang agar lebih terlindungi. Gunakan juga sepatu simple yang membuat Anda tetap nyaman saat berjalan dan berada di tempat aksi.

  • Susu Cair dan Snack

Dalam mengisi energi, Anda perlu menyiapkan beberapa snack ringan seperti roti dan juga air minum untuk menghindari kelaparan juga dehidrasi. Siapkan juga susu cair untuk menetralisir efek racun gas air mata.

Masker Gas Wajah Penuh Masker Respirator Taktis Pelindung untuk Menembak  Airsoft Berburu Naik Perlindungan Cosplay Game CS

  • Hp dan Power Bank

Pastikan ponsel pintar yang Anda miliki tetap aktif dan memiliki batre, hal ini sangat penting untuk keadaan darurat.

  • P3K dan Obat Pribadi

Sebagai antisipasi terjadinya kecelakaan atau hal lain yang tidak diinginkan pastikan Anda membuat obat pribadi dan P3K. Hal ini akan menguntungkan bagi Anda atau kerabat Anda yang juga tengah melakukan aksi.


Nah itulah beberapa hal yang wajib dibawa saat Anda melaksanakan aksi dan turun ke jalanan. Tugas paling penting yang harus Anda tepati adalah tidak tertangkap. Selamat beraksi rakyat indonesia!

Comment

Similar Post You May Like