Eksfoliasi Wajah Saat Berjerawat, Apakah Aman?

Wpfreeware 2024-08-06 06:22:49 hotnews

Saat timbul jerawat Anda pastinya tidak sabar untuk mengobatinya. Namun bagaimana jika jerawat timbul berbarengan dengan jadwal eksfoliasi wajah? Nah rutinitas skincare ini memang diperlukan untuk membantu pengelupasan sel kulit mati dan mendorong pertumbuhan sel kulit baru yang lebih sehat, lembut dan glowing. Namun saat berjerawat Sobat Glamours dapat melakukannya, dengan syarat harus tetap hati hati.


Berikut ini tips singkat untuk melakukan eksfoliasi saat wajah Anda berjerawat. Yuk simak dengan baik Sobat Gamours!


Hindari Eksfoliasi Scrub

Source: Pinterest

Eksfoliasi dengan butiran scrub akan sangat membahayakan bagi Anda yang sedang memiliki jerawat. Secara umum, kulit yang berjerawat berada dalam kondisi yang paling sensitif sehingga gesekan seringan apapun bisa memicu luka hingga peradangan. Karenanya butiran scrub yang besar atau halus tetap akan membuat kulit Anda meradang dari sebelumnya. Jadi hindari eksfoliasi scrub ini ya!


Pilih Chemical Exfo

Source: Pinterest

Karena memiliki kondisi acne prone skin, kamu perlu lebih hati-hati dalam memilih produk eksfoliasi yang tepat. Sebagai pengganti scrub, disarankan untuk memilih chemical exfoliants atau produk eksfoliasi kimia yang memanfaatkan zat aktif untuk meluruhkan sel kulit mati yang menempel di kulit. Hal ini akan berdampak baik pada kulit wajah berjerawat.


Hindari Eksfoliasi Berlebihan

Story pin image

Source: Pinterest

Sebenarnya rules yang satu ini nggak hanya perlu diterapkan oleh pemilik wajah berjerawat saja, tapi juga untuk semua jenis kulit. Eksfoliasi yang berlebihan sangat tidak disarankan karena membuat kulit rentan mengalami iritasi. Pada pemilik acne prone skin, tentu saja resikonya lebih besar mengingat wajah yang berjerawat rentan mengalami peradangan. Disarankan untuk melakukan eksfoliasi wajah cukup 1 kali dalam seminggu saja.


Produk Tamabahan Setelah Eksfoliasi

Source: Pinterest

Jangan lupa untuk memperhatikan produk skincare apa saja yang digunakan setelah melakukan eksfoliasi. Disarankan untuk menjaga kelembapan wajah, karena proses eksfoliasi biasanya akan membuat kulit kering karena mengikis minyak alami yang ada di permukaan kulit. Jadi, gunakan selalu pelembab atau moisturizer yang sesuai dengan jenis kulitmu.


Comment

Similar Post You May Like