Jika Tak Pandemi, Festival Ini Rutin Diadakan Setiap Tahunnya Di Bandung

Wpfreeware 2021-08-14 06:12:33 Ngebandung


Setiap daerah terutama Kota-kota besar yang ada di Indonesia pastinya mempunyai berbagai festival yang diselenggarakan di setiap tahunnya. Dan tentu menjadi salah satu event yang paling dinanti oleh banyak orang. Terkhusus bandung, ada beberapa festival dimana pemerintah Kota Bandung selalu meluncurkan Calender of Event

Seharusnya festival ini bisa dilaksanakan juga di tahun ini namun mengingat masih situasi pandemi sehingga beberapa ada yang dilaksanakan secara virtual ada juga yang menunggu sampai situasi normal kembali.

Festival Peringatan Peristiwa Bandung Lautan Api


Bandung yang identik dengan sebutan Bandung lautan api, dalam memperingati nya selalu diadakan festival di setiap tahunnya, festival ini diselenggarakan untuk memperingati peristiwa bersejarah, Bandung lautan api.

Acara ini mengulas peristiwa yang terjadi pada 24 maret 1948, sebuah peristiwa kebakaran di Kota Bandung bagian selatan sebagai bentuk perlawanan agar bandung tidak dikuasai oleh penjajah pada saat itu.

Dalam rangkaian acaranya, mulai dari ziarah ke taman makam pahlawan, mengunjungi beberapa tempat beberapa tempat bersejarah Kota Bandung, dan acaranya ditutup dengan pawai obor yang dilakukan pada malam hari.

Festival Asia Afrika

26-29 April 2019, Asia Afrika Festival - Bisniswisata

Festival Asia Afrika sudah diresmikan sejak 2015 oleh kementerian pariwisata bersama Pemerintah Kota Bandung sebagai agenda tahunan Kota bandung.

Adanya festival tahunan ini terinspirasi Konferensi Tingkat Asia-Afrika (KAA) dengan adanya festival ini bermaksud agar khususnya masyarakat Kota Bandung dapat membayangkan jelas bagaimana Proses KAA berlangsung pada 18-24 April 1955 yang digelar di Gedung Merdeka.

Festival Seni Budaya Bandung


Festival Seni Budaya Bandung atau lebih dikenal dengan Bandung Arts Festival, acara yang pertama kali muncul pada tahun 2016. Dalam event ini menampilkan berbagai kesenian dari sejumlah seniman lokal maupun Nasional.

Beberapa penampilan seperti tari-tarian, lagu, drama musikal dan karya seni lainnya dengan memperkenalkan berbagai budaya dan menampilkan keindahan karya dari para seniman kepada masyarakat yang berkunjung.

Comment

Similar Post You May Like