Deretan Makanan dan Minuman yang Baik untuk Penderita Darah Rendah

Wpfreeware 2021-08-12 09:37:47 health

Meski penderita darah rendah atau hipotensi menunjukan fisik yang prima, namun penyakit ini tidak dapat disepelekan. Darah rendah sering dikaitkan dengan penderita yang dapat tiba-tiba pingsan. Salah satu cara untuk menjaga tekanan tetap normal adalah mengkonsumsi makanan tertentu, seperti berikut ini makanan dan minuman yang baik dikonsumsi oleh penderita darah rendah:

Makanan yang tinggi garam

Ternyata Garam yang Ditambahkan Pada Buah dan Sayur Juga Punya Manfaat

Meski makanan tinggi garam kurang baik bagi penderita darah tinggi, namun main untuk penderita darah rendah. Adanya kandungan natrium klorida pada garam dapat meningkatkan tekanan darah. Namun, perlu diperhatikan juga asupan garam yang dikonsumsi. Jika terlalu banyak hingga melebihi batas normal, malah akan menyebabkan tekanan darah tinggi atau hipertensi.

Makanan tinggi vitamin B12

10 Makanan yang Mengandung Vitamin B12

Bagi penderita darah rendah, sangat disarankan untuk mengkonsumsi makanan yang kaya akan vitamin B12. Ini karena asupan vitamin B12 sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk membawa oksigen ke seluruh tubuh. Beberapa makanan yang memiliki kandungan vitamin B12 yang tinggi antara lain daging sapi, kerang, telur, dada ayam, greek yogurt, salmon, dan lainnya. 

Susu almond

Minuman Paling Ampuh untuk Membantu Tidur Nyenyak - KordaNews

Rutin mengkonsumsi susu almond dapat membantu meningkatkan tekanan darah. Susu almond memiliki kandungan lemak sehat seperti omega 3 yang baik untuk tubuh. Rasanya yang nikmat bisa Anda konsumsi bersama sereal ataupun dijadikan campuran smoothies. 

Kopi

Rupanya kopi dapat meningkatkan tekanan darah, tapi tidak baik untuk penderita darah tinggi. Bagi Anda penderita tekanan darah rendah, kopi dapat menjadi pilihan. Ini karena kandungan kafein pada kopi dapat meningkatkan tekanan darah secara signifikan meskipun hanya dalam jangka waktu yang pendek. Namun, untuk kondisi tertentu perlu dikonsultasikan terlebih dahulu dengan dokter.

Comment

Similar Post You May Like