Cuaca Dingin Tidak Bersahabat? Yuk Lakukan Tips Berikut!

Wpfreeware 2023-12-19 10:19:14 health

Source: Pinterest

Sobat Glamours pernah merasakan cuaca dingin yang parah? Bahkan membuat kita menggigil dan parahnya menjadi sakit. Biasanya kita merasakan kedinginan saat berada di suhu yang rendah. Gejala kedinginan berupa bersin-bersin, hidung kering, kulit kering, hingga menggigil. Mencari cara menghangatkan badan merupakan langkah terbaik agar tubuh tidak merasa kedinginan terlalu lama.


Caranya untuk menghilangkan dingin tersebut sangat beragam, bisa menyalakan api, menggunakan selimut, hingga makan makanan yang berkuah panas dan pedas untuk mengurangi rasa dingin pada tubuh. Berikut ini adalah tips mudah menghangatkan badan Anda, yuk simak langsung!



Pakai baju berlapis

Source: Pinterest

Salah satu cara mengakali suhu dingin adalah dengan memakai baju berlapis, atau Anda bisa menggunakan baju atau pakaian yang memiliki teknologi untuk menghangatkan tubuh Anda. Namun jika Anda tidak mempunyai baju tersebut bisa menggunakan teknik layering outfit.


Lapisan baju pertama atau yang langsung melekat pada tubuh, Anda disarankan untuk mengenakan pakaian dari wol, sutra, atau bahan sintetis untuk menjaga kelembapan tubuh. Lapisan kedua yang bertindak seperti isolator saat basah sehingga Anda disarankan menggunakan bahan wol atau sintesis. Sedangkan, lapisan terakhir digunakan untuk menahan angin dan hujan dari luar sebaiknya menggunakan bahan yang tahan air.


Tetap bergerak dan melakukan aktivitas

Source: Pinterest

Kunci untuk menghangatkan badan saat udara dingin adalah bergerak. Tapi tak perlu aktivitas berat tanpa pemanasan otot terlebih dahulu. Cobalah untuk berjalan kaki agar darah tetap mengalir ke seluruh tubuh. Pertahankan kecepatan saat berjalan. Jika Anda berlari pada suhu ekstrim, justru dapat menurunkan koordinasi tubuh dan meningkatkan risiko cedera.


Mengkonsumsi makanan hangat

Source: Pinterest

Selain melakukan beberapa aktivitas di atas, cara menghangatkan tubuh juga bisa dengan mengkonsumsi beberapa makanan dan minuman, yaitu teh atau kopi panas dan makanan berkuah seperti sup dan tumis-tumisan. Hal tersebut merupakan salah satu cara menghangatkan badan yang ampuh dari dalam tubuh. Selain menghangatkan tubuh, tangan Anda juga akan semakin hangat karena memegang cangkir atau mangkuk yang panas.


Itulah tips mudah yang bisa Anda lakukan saat cuaca sangat dingin dan tidak bersahabat, selamat mencoba Sobat Glamours!


Comment

Similar Post You May Like