Catat! Berikut Deretan Obat Alami untuk Mengatasi Maag

Wpfreeware 2021-08-11 11:29:14 health

Bagi Anda penderita maag, ini bisa kambuh kapan saja terutama saat sedang beraktivitas padat hingga makan Anda telat. Ataupun dapat terjadi saat makan makanan pedas, asam, hingga dapat dipicu oleh stres. Biasanya, setelah muncul gejala penderita segera mengkonsumsi obat maag untuk meredakan gejalanya. Untuk meredakan gejala maag, Anda dapat mengkonsumsi obat alami berikut ini:

Kurma

8 Manfaat Mengonsumsi Buah Kurma Halaman all - Kompas.com

Buah yang biasanya menjadi primadona saat bulan ramadhan ini punya segudang manfaat untuk kesehatan, salah satunya dapat meredakan maag. Kurma bersifat basa yang mampu mengurangi tingkat keasaman pada lambung. Bagi penderita maag, disarankan untuk mengkonsumsi kurma setiap pagi untuk menetralisir cairan lambung. 

Cengkeh

Benarkah Cengkeh Dapat Sembuhkan Sakit Gigi?

Sejak dulu, cengkeh sering dijadikan sebagai pengobatan tradisional Tiongkok dan Ayurveda untuk mengobati masalah pencernaan. Ini karena cengkeh memiliki sifat karminatif, yang dapat pembentukan gas di saluran pencernaan dan salah satunya adalah perut kembung karena maag. Anda dapat menambahkan cengkat saat memasak makanan. 

Madu

10 Manfaat Madu untuk Kesehatan Tubuh Halaman all - Kompas.com

Penggunaan madu sebagai obat alami sudah ada sejak pengobatan tradisional. Pemanis alami ini dapat membantu Anda mengatasi masalah lambung saat terjadi kenaikan asam lambung hingga meredakan heartburn. Madu memiliki sifat antioksidan yang baik untuk membantu masalah lambung. Selain itu, tekstur dapat membantu melapisi dinding kerongkongan dan lambung.

Daun kemangi

Manfaat Daun Kemangi untuk Pria : Tingkatkan Gairah Seks

Daun kemangi memiliki sifat karminatif, antibakteri, dan anti peradangan yang dapat digunakan untuk meredakan perut kembung karena maag. Untuk mengkonsumsinya, Anda cukup menjadikan daun kemangi sebagai teh ataupun dimasukkan ke dalam masakan. Selain itu juga daun kemangi dapat dihirup untuk meredakan keasaman akibat asam lambung naik. ï»¿


Comment

Similar Post You May Like