Kenali Slow Living, Cara Mudah Menjalani Hidup!

Wpfreeware 2023-08-27 15:00:00 health

Tahukah Sobat Glamours dengan Slow Living? Trend gaya hidup tersebut sempat viral dan digadang-gadang mampu mempermudah hidup Anda. Dilansir dari The Minimalist Vegan, show living adalah pola hidup santai dengan meluangkan waktu untuk menikmati setiap momen di dalam hidup. Sementara, menurut The Good Trade, slow living merupakan gaya hidup yang menekankan pada pendekatan yang lebih lambat dan hati-hati dalam setiap aspek di kehidupan sehari-hari.


Slow living ini secara sederhana merupakan gaya hidup yang fokus pada menikmati sesuatu yang damai, dan benar. Gaya hidup ini juga terbukti bagus untuk kesehatan karena tidak ada penekanan atau stress yang datang, namun masih on track dan sesuai dengan tujuan hidup. Lantas untuk membiasakan gaya ini Sobat Glamours perlu membiasakan hal-hal berikut!


Nikmati Waktu di Pagi Hari

Source: Pinterest

Jika selama ini pagi Anda disibukkan dengan berbagai pekerjaan, cobalah bangun lebih pagi dan nikmati waktu yang ada. Menjadi morning person sambil menikmati pagi untuk diri sendiri dapat membuat hari Anda menjadi lebih baik. Sehingga Anda jadi lebih fokus dan semua pekerjaan dapat diselesaikan tepat waktu.


Kurangi Menggunakan Handphone dan Perangkat Elektronik Lainnya

Source:Pinterest

Mengurangi screen time dari handphone atau perangkat elektronik lainnya membantu Anda untuk berpikir dan merefleksikan hari yang telah dilewati. Coba jauhkan berbagai perangkat elektronik setelah selesai bekerja agar bisa melakukan hal lain yang lebih penting dan bermakna seperti olahraga atau membaca.


Buat Waktu Untuk Diri Sendiri

Source: Pinterest

Meluangkan waktu untuk diri sendiri membuat Anda lebih bisa menghargai kehidupan lebih dari sebelumnya. Sobat Glamours jadi bisa melakukan navigasi kehidupan ke arah yang ingin dituju. Anda juga dapat mulai mendefinisikan kesuksesan seperti apa yang sebenarnya diinginkan sehingga mampu mencapainya dengan mudah


Membuang Barang yang Tidak Dibutuhkan

Source: Pinterest

Siapa yang masih menyimpan barang-barang yang tidak lagi berguna di meja atau di lemari pakaian? Hal ini sangat tidak baik, mulailah membuangnya secara bertahap. Jangan salah, memiliki barang-barang yang lebih sedikit membantu Anda untuk fokus terhadap apa yang penting dan menjadi prioritas.


Nah itu dia konsep hidup lambat atau slow living. Terdengar sederhana tetapi sulit dilakukan karena kebiasaan lama sulit diubah. Tetapi tidak salah mencoba melakukannya karena slow living adalah konsep yang dapat memberikan makna lebih bagi kehidupan. Selamat mencobanya Sobat Glamours!


Comment

Similar Post You May Like