Workout Seru Dengan Sling Bungee, Mampu Perkuat Ketahanan Tubuh

Wpfreeware 2023-02-11 14:32:24 health

Source: Pinterest

Pernahkah Sobat Glamours berolahraga namun sama sekali tidak merasa cape seperti olahraga pada umumnya? Bahkan Sobat Glamours merasa puas dan enjoy. Baru-baru ini ada salah satu olahraga yang cukup populer dan juga unik, yaitu bungee workout. Bungee workout sendiri merupakan gabungan dari olahraga ekstrim bungee jumping dengan latihan umum.


Namun, olahraga ini tidak seperti bungee jumping yang dilakukan di luar ruangan pada umumnya, justru bungee workout diadakan di dalam ruangan tempat kebugaran, dan diawasi oleh profesional. Untuk sesi latihannya cukup sederhana, Anda hanya perlu memakai tali bungee yang tergantung dari atap ke pinggang Anda. Kemudian ikuti instruktur melakukan gerakan ketahanan yang diarahkan.


Biasanya transisi latihan dari gerakan latihan resistensi sederhana (seperti squat, lunge, push-up) menjadi gerakan yang lebih aktif, seperti berlari, melompat, atau bahkan dance workout. Bungee workout sendiri memiliki tujuan untuk terus bergerak sebanyak mungkin, sehingga banyak menggunakan gerakan kardio pada umumnya. Menarik bukan Sobat Glamours?

Source: Pinterest

Selain itu, olahraga ini memiliki manfaat yang bagus untuk kesehatan tubuh Anda, terutama untuk memperkuat ketahanan tubuh. Berikut manfaat lengkap bungee workout!


  • Membakar Lemak

Latihan ini sangat baik untuk membangun otot dan pembakaran lemak. Tali Bungee membawa sebagian dari berat badan Anda, jadi gerakan latihan resistensi klasik seperti push-up dan squat menjadi sedikit lebih mudah.


  • Tingkatkan Mobilitas

Bungee workout juga bagus untuk meningkatkan mobilitas. Meskipun tidak melibatkan gerakan yang berdampak tinggi, tetapi tali bungee menyerap sebagian besar dampak pada sendi Anda. Hal tersebut sangat baik untuk meningkatkan fleksibilitas otot Anda.


  • Menghilangkan Stress

Semua gerakan dalam exercise bungee workout ini sangat menyenangkan! Olahraga ini menjadi salah satu latihan paling unik karena Anda tidak akan merasa seperti sedang berolahraga.


Sobat Glamours tertarik untuk mencobanya?


Comment

Similar Post You May Like

Lokasi

Alamat: Jl. Kancra No 37, Buahbatu, Bandung 40262
(022) 7324011
09:00-17:00

Media Partner