3 Hal Menarik dari Indonesia di Serial “The Last Of Us”

Wpfreeware 2023-01-25 07:00:09 hotnews

Platform streaming HBO kali ini ramai diperbincangkan di social media Twitter. Tidak heran karena HBO kembali meraih kejayaan dengan 4,7 juta pemirsa AS karena serial The Last of Us yang merupakan serial adaptasi dari game PC popular. Dalam adaptasi, seriesnya mengisahkan tentang kejadian 20 tahun setelah peradaban modern hancur dengan dua tokoh utama Joel dan Ellie.


Pada episode kedua, serial ini mencuri hati masyarakat Indonesia karena beberapa hal yang terikat dengan Negara Indonesia sendiri. Sobat Glamours yang bingung dan penasaran bisa kepoin hal-hal menarik yang ada di Serial TV The Last of Us dari Indonesia berikut ini!


Jamur Pada Zombie Berasal Dari Indonesia

Christine Hakim Main di Serial HBO The Last of Us, Indonesia Diduga Tempat  Asal Wabah Mematikan

Source: Google Image

Dalam series ini menceritakan bahwa semuanya berawal dari jamur bernama Cordyceps atau Cordyceps Brain Infection (CBI). Jamur ini sendiri pertama kali ditemukan di sebuah universitas ternama Indonesia yaitu UI. Jamur ini membuat orang orang yang terinfeksi berperilaku lebih agresif dan brutal hingga akhirnya tidak sama seperti manusia pada umumnya. Hal tersebut yang membuat orang orang menjadi zombie.



Akting Christine Hakim Jadi Sorotan

Christine Hakim Jadi Profesor UI di Serial HBO The Last of Us

Dalam episode kedua, diperkenalkan kota Jakarta yang membawa tokoh Christine Hakim sebagai ahli mikologi bernama Ibu Ratna, diperankan oleh Christine Hakim. Ia adalah aktor senior Indonesia yang sudah memerankan banyak sekali film-film terkenal hingga mendapatkan berbagai penghargaan. 


Dalam scene ini informasi yang sangat penting harus disampaikan oleh Ibu Ratna supaya misi penyelamatan Ellie berjalan dengan lancar. Mulai dari dialog dari Ibu Ratna tentang obat dan vaksin wabah jamur, sampai rencana peledakan bom di seluruh kota.


Sorotan Kota Jakarta

Tebak-tebakan Lokasi Syuting The Last of Us Episode 2 di Indonesia

Source: Google Image

Kota Jakarta disorot di beberapa scene pada serial The Last of Us episode 2. Namun ada hal unik yang sangatlah mencolok, yaitu lokasi yang disebut-sebut sebagai Kota Jakarta ternyata adalah Sukajadi salah satu daerah di Kota Bandung. Foto tersebut terbilang cukup jadul karena berbeda dengan tampilan yang sekarang. Pengambilan efek berwarna kuning pada scene Indonesia melambangkan sebuah dystopia bagi negara lainnya.


Itulah beberapa hal menarik yang ada di serial The Last of Us, gimana Sobat Glamours tertarik untuk menontonnya?


Comment

Similar Post You May Like

Lokasi

Alamat: Jl. Kancra No 37, Buahbatu, Bandung 40262
(022) 7324011
09:00-17:00

Media Partner