Sudah Rutin Minum Susu? Saatnya Ketahui Kapan Waktu Terbaik Minum Susu

Wpfreeware 2022-12-17 13:00:00 health


Source: Pinterest

Apakah anda termasuk orang yang rutin mengkonsumsi susu? Jika iya pastinya anda memiliki waktu khusus dalam meminum susu. Beberapa diantaranya banyak yang meyakini watu terbaik minum susu yaitu pada pagi hari.

Tidak sedikit juga yang menganggap minum susu lebih tepat dilakukan saat malam hari. Lalu kapan waktu yang tepat mengkonsumsi susu?

Susu merupakan minuman yang mengandung banyak nutrisi, kandungannya dibutuhkan oleh anak-anak maupun dewasa. Di dalamnya kaya akan kalsium dan mineral yang baik bagi kesehatan tulang.

Kandungan lainnya pada susu yang juga baik bagi kesehatan yakni kandungan protein, ini sangau baik dalam pembentukan otot dan menjaga daya tahan tubuh.

Manfaat dari mengkonsumsi susu tentunya bisa kita peroleh, selain harus dikonsumsi dalam jumlah yang tepat, susu juga perlu dikonsumsi di waktu yang tepat.

Ada penelitian yang menyatakan, minum susu bebas lemak di pagi hari membuat anda merasa lebih kenyang, hal ini membuat kita tidak akan makan berlebihan di siang harinya.

Lalu penelitian lain ada juga yang menyebutkan bahwa mengkonsumsi susu di malam hari bisa membantu seseorang lebih tenang, sehingga tidurnya akan lebih nyenyak.


Source: Pinterest


Lantas apakah masih ada waktu terbaik dalam mengkonsumsi Susu?

Tidak ada waktu khusus atau waktu yang paling baik untuk minum susu. Selain pada pagi hari atau malam hari, semisal anda memiliki tujuan khusus, diantaranya ingin menurunkan berat badan atau meningkatkan masa otot. Ada dua waktu minum susu yang dianjurkan, yaitu setelah makan dan setelah berolahraga.

Minum susu setelah makan, ini cocok untuk anda yang ingin menurunkan berat badan, karena susu merupakan sumber protein. Protein bisa memperbaiki metabolisme dan membuat anda merasa kenyang setelah makan.

Selanjutnya jika dikonsumsi setelah berolahraga, ini bermanfaat dalam meningkatkan pembentukan masa otot dan mengurangi kadar lemak di dalam tubuh.

Comment

Similar Post You May Like