Tak Ingin Rentan Sakit di Musim Hujan? Terapkan Cara Ini Agar Tetap Sehat dan Bugar

Wpfreeware 2022-11-21 11:00:00 health

Saat memasuki musim hujan aktivitas manusia akan tetap berlanjut, maka menjadi anda perlu menjaga ekstra kondisi tubuh anda, karena musim hujan membuat seseorang rentan terkena penyakit, seperti flu, diare hingga demam berdarah.

Seseorang yang rentan terkena penyakit diakibatkan juga karena daya tahan tubuh akan semakin lemah. Sehingga terdapat beberapa penyakit yang sering muncul saat musim hujan, karena jal ini mendukung pertumbuhan virus dan bakteri.

Agar tubuh anda tetap sehat saat memasuki musim hujan, penuhi nutrisi harian dan melakukan vaksinasi. Selain itu menjaga lingkungan sekitar terutama rumah menjadi faktor penting agar terhindar dari virus dan bakteri.

Apalagi saat musim hujan, terjadi kelembapan udara yang membuat penyebaran kuman melaui udara, misalnya virus influenza, menjadi lebuh mudah. Juga adanya hewan perantara penyakit, seperti nyamuk menjadi lebih mudah berkembang biak pada musim hujan.

Musim hujan juga mengurangi paparan sinar matahari, sehingga produksi vitamin D di dalam tubuh akan menurun, sedangkan vitamin D dibutuhkan untuk mendukung daya tahan tubuh.

Adapun yang bisa anda lakukan dalam menjaga daya tahan tubuh saat musim hujan, diantaranya:

-          Mengonsumsi makanan penguat imunitas tubuh

-          Berolahraga secara teratur

-          Selalu menjaga kebersihan

-          Menghindari gigitan nyamuk

-          Melengkapi vaksinasi

cara diatas tersebut bisa menunjang kesehatan anda agar tetap sehat dan bugar, pastikan waktu istirahat juga harus tercukupi, selain itu anda harus menjaga kebersihan baik untuk diri sendiri dan lingkungan. Dengan begitu anda akan lebih siap menghadapi musim hujan.

Jika ada sesuatu hal yang anda rasakan, misal gejala yang berkaitan dengan penyakit di musim hujan, segera konsultasikan diri ke dokter agar segera mendapatkan pemeriksaan, dan penanganan yang tepat.

Comment

Similar Post You May Like