Yuk Simak Beragam Manfaat Shea Butter Untuk Kulit Anda!

Wpfreeware 2022-10-04 04:01:46 Fashion&beauty


Source: Pinterest

Perawatan kulit dan rambut sangatlah penting untuk kecantikan kulit Anda, salah satu perawatannya bisa menggunakan shea butter. Shea butter adalah salah satu jenis lemak yang berasal dari ekstrak kacang pohon shea. Kandungan nutrisinya inilah yang membuat shea butter atau minyak shea banyak digunakan dalam produk perawatan wajah, kulit, dan rambut.


Beberapa rangkaian skincare seperti serum, parfum, dan body care banyak menggunakan bahan shea butter di dalamnya. Hal tersebut karena beberapa manfaat yang ada di dalamnya yuk simak dengan baik manfaatnya berikut ini!


Melembabkan Kulit

Source: Pinterest

Untuk Sobat Glamours yang memiliki masalah kulit kering, shea butter bisa menjadi salah satu perawatan yang ampuh untuk Anda. Kandungan asam lemak yang terdapat pada shea butter, yaitu asam linoleat, oleat, stearat, dan palmitat mampu melembabkan kulit. Selain itu, minyak shea ini dengan cepat diserap ke dalam kulit Anda dan bekerja seperti emolien, yaitu bahan pada produk skincare yang dapat melembutkan kulit.


Mencegah Timbulnya Jerawat

Source: Pinterest

Shea butter yang kaya akan berbagai jenis asam lemak yang dapat membantu menutrisi kulit dan mengontrol produksi sebum berlebih yang menyebabkan kulit berminyak. Pada saat yang sama, shea butter untuk wajah juga dapat menjaga kelembapan kulit, sehingga Anda terhindar dari masalah kulit kering. Keseimbangan kadar minyak pada kulit inilah yang membantu mencegah munculnya jerawat.


Mencegah Penuaan Kulit

Source: Pinterest

Bekerja untuk meningkatkan produksi kolagen dan mendukung regenerasi sel baru, minyak ini dapat membantu mencegah penuaan kulit. Minyak shea memiliki kadar vitamin A dan E yang tinggi, yang berarti bersifat antioksidan dan dapat mengurangi kerutan dan garis halus pada kulit. Antioksidan melindungi sel-sel kulit Anda dari radikal bebas yang dapat menyebabkan penuaan dini dan kulit tampak kusam.


Shea butter juga memiliki protein yang rendah karenanya cocok untuk semua jenis kulit, mulai dari kulit kombinasi hingga acne prone. Itulah beberapa manfaat shea butter untuk kulit, yuk coba dan rasakan beragam manfaatnya!


Comment

Similar Post You May Like