Cara Mudah Turunkan Berat Badan, Yuk Intip Rahasianya!

Wpfreeware 2022-09-29 07:52:00 health


Source: Pinterest

Melakukan diet ketat terkadang tidak bisa menjamin turunnya berat badan, bahkan seringnya membuat kita cheating dan stress karena diet tidak berjalan dengan lancar. Karenanya lebih baik menerapkan cara mudah menurunkan berat badan yang tidak menyiksa, tapi justru lebih efektif. Hanya saja, dalam menjalaninya, Anda butuh komitmen dan disiplin.


Hal tersebut diperlukan agar berat badan Anda dapat turun dan mencapai berat badan ideal. Yuk langsung intip cara mudah untuk turunkan berat badan berikut ini!


Minum Air Sebelum Makan

Source: Pinterest

Minum air sebelum makan dapat membuat Anda lebih cepat merasa kenyang, sehingga keinginan untuk melahap makanan dalam jumlah banyak dapat berkurang. Jadi saat mulai merasa lapar, daripada langsung makan, cobalah atasi dengan minum air putih terlebih dahulu. Dengan menerapkan cara ini, jumlah kalori yang dikonsumsi saat makan juga bisa berkurang.


Jangan lupa sarapan

Source: Pinterest

Tahukah kamu, sarapan adalah bagian penting dari penurunan berat badan? Dengan sarapan rutin, keinginan untuk mengkonsumsi makanan atau camilan yang tidak sehat akan berkurang. Membiasakan diri sarapan juga akan membuat rasa lapar di siang hari berkurang. Efeknya, keinginan untuk mengkonsumsi makanan dalam jumlah berlebihan pada jam makan siang pun akan turut berkurang.


Konsumsi makanan yang tepat

Source: Pinterest

Jika sedang menjalani program penurunan berat badan, sebaiknya mengonsumsi makanan berprotein dan berserat. Makanan berprotein, seperti putih telur, yoghurt, daging tanpa lemak, makanan laut, kedelai, kacang-kacangan atau keju, bisa membantu tubuh membakar lemak dan menjadi sumber energi


Selain makanan yang tinggi protein, perbanyak pula konsumsi makanan berserat. Makanan berserat dapat membuatmu merasa kenyang lebih lama, tapi rendah kandungan kalori. Contoh makanan kaya serat adalah sayur, buah, makanan dari biji-bijian utuh, kacang-kacangan, dan gandum. Itulah beberapa rahasia sukses untuk menurunkan berat badan tanpa diet yang ketat.


Comment

Similar Post You May Like

Lokasi

Alamat: Jl. Kancra No 37, Buahbatu, Bandung 40262
(022) 7324011
09:00-17:00

Media Partner