Tips Hilangkan Uban Di Usia Muda, Yuk Kepoin Langsung!

Wpfreeware 2022-09-22 13:00:00 Fashion&beauty


Source: Pinterest

Rambut merupakan salah satu investasi untuk wanita, bahkan rambut kerap kali dianggap sebagai mahkota para waita. Karena hal tersebut banyak sekali rangkaian perawatan rambut untuk wanita, beberapa diantaranya perawatan rambut rontok, rambut berketombe dan masih banyak lagi. Namun, meskipun terkadang para wanita telah merawat rambutnya semaksimal mungkin, masalah rambut tetap dapat terjadi.


Salah satunya yaitu timbulnya uban. Uban sendiri merupakan rambut yang berubah warna menjadi abu-abu kemudian putih. Biasanya uban muncul pada orang yang telah berumur, tetapi tak dapat dipungkiri saat ini generasi muda sudah banyak yang mengalami rambut beruban ini. Uban yang tumbuh di usia muda biasanya disebabkan karena kekurangan vitamin B6, B12, biotin, vitamin D, atau vitamin E.


Meski demikian Sobat Glamours tak perlu risau, karena hal tersebut dapat diatasi dengan beberapa langkah mudah berikut ini. Yuk simak dengan baik!


Menggunakan Hair Care yang Mengandung Biotin

Source: Pinterest

Menggunakan produk perawatan rambut yang mengandung biotin mampu merawat rambut Anda dari tumbuhnya uban. Biotin sendiri merupakan vitamin yang termasuk dalam kelompok vitamin B kompleks, dan dikenal sebagai vitamin B7. Manfaat biotin di antaranya adalah membantu pertumbuhan rambut serta menjaga kesehatan rambut. Oleh karenanya rambut  yang sehat tidak akan menimbulkan uban di masa muda.


Hindari Mencabut Rambut Beruban

5 Penyebab Uban Muncul di Usia Muda, Perokok Wajib Tahu

Source: Pinterest

Pemilik rambut beruban biasanya gemas dengan adanya uban di kepala sehingga seringkali mencabutnya dengan harapan uban tersebut dapat hilang dari kepala. Padahal, mencabut uban merupakan suatu hal yang salah, bahkan dapat merusak folikel dan berpotensi memicu terjadinya infeksi pada kulit kepala.  Sehingga hal tersebut dapat menyebabkan kerusakan pada rambut bahkan memicu trauma pada folikel rambut hingga rambut berhenti untuk tumbuh.


Pakai Pewarna Rambut yang Alami

7 Cara Mewarnai Rambut Sendiri di Rumah yang Anti Gagal

Source: Pinterest

Seringkali para pemilik uban yang berusia muda merasa kurang percaya diri dengan adanya uban di kepala mereka. Untuk menyiasatinya, biasanya mereka menutupi uban tersebut dengan mengecat rambut mereka. Hal ini bukanlah suatu yang dilarang namun sebaiknya jika Anda ingin mengecat rambut perlu memilih pewarna dengan bahan-bahan yang alami agar rambut tidak menjadi rusak.


Comment

Similar Post You May Like

Lokasi

Alamat: Jl. Kancra No 37, Buahbatu, Bandung 40262
(022) 7324011
09:00-17:00

Media Partner