Stress Karena Cuan? Atasi Dengan Cara Berikut!

Wpfreeware 2022-08-24 15:00:00 health


Source: Pinterest

Sering tidak disadari masalah keuangan kerap membuat Anda stress dan menjalani hidup dengan tidak karuan. Bahkan parahnya, jika stres karena masalah keuangan dibiarkan berlarut-larut bisa menimbulkan masalah kesehatan, seperti insomnia, migrain, tekanan darah tinggi, dan menurunnya imunitas tubuh. Stres yang dipicu oleh masalah keuangan ini juga bisa menurunkan kemampuan belajar dan berpikir.


Lantas bagaimana cara untuk mengatasinya? Nah, supaya Sobat Glamours terhindar dari dampak stres akibat masalah keuangan, berikut ini ada beberapa cara yang bisa Anda  lakukan, yuk simak selengkapnya disini!



Jalani aktivitas seperti biasa

Source: Pinterest

Meski masalah keuangan terus menghantui pikiran Anda, usahakan tetap beraktivitas seperti biasa dan jalani tanggung jawabmu dengan baik. Seperti tetap pergi bekerja atau sekadar mengerjakan pekerjaan rumah. Jangan sampai, persoalan yang sedang dihadapi malah menimbulkan masalah baru. Atau mencoba mengalihkan pikiran dengan menyibukkan diri dengan aktivitas yang bermanfaat, misalnya olahraga. Selain menyehatkan tubuh, olahraga juga dapat membuat mood-mu lebih baik.


Kelola manajemen stress

Source: Pinterest

Manajemen Stress merupakan sebuah istilah untuk orang yang mampu mengelola stress ke beberapa aktivitas yang positif, sehingga kita akan produktif dan membuat stress mereda bahkan berangsur-angsur membaik. Anda bisa melakukan meditasi, yoga, atau aktivitas lain yang menyenangkan, seperti memasak, berkebun, atau melukis. Selain itu Anda juga bisa melepaskan beban pikiran dengan cara curhat di buku harian atau orang yang dipercaya.



Buat catatan keuangan

Source: Pinterest

Supaya masalah cuan ini cepat terselesaikan, Anda bisa mencatat semua daftar pemasukan dan pengeluaran. Dari sini, bisa teridentifikasi pengeluaran yang masih bisa dialokasikan untuk menyelesaikan persoalan keuangan Anda. Dari catatan ini Anda juga bisa membuat perencanaan untuk keuangan agar tidak terjadi pengeluaran yang berlebihan atau tunggakkan dan cicilan.


Membuat catatan keuangan memang perlu dilakukan dengan disiplin dan konsisten. Mungkin akan terlihat sulit pada awalnya, tetapi jika sudah terbiasa, cara ini efektif untuk mengatasi masalah keuangan dan bisa mengurangi stres yang kamu rasakan. Selamat mencoba Sobat Glamours!


Comment

Similar Post You May Like