Persiapan Matang Tim Yamaha Racing Indonesia Siap Berlaga di ARRC 2022 Jepang

Wpfreeware 2022-08-18 03:56:48 hotnews

Putaran ke-3 kompetisi Asia Road Racing Championship (ARRC) akan dilaksanakan di sirkuit Sportsland Sugo, Jepang pada akhir pekan ini (12-14 Agustus 2022). Berbagai persiapan dari pembalap tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) Semakin Di Depan bLU cRU sudah dilakukan, baik yang berhubungan dengan stamina fisik ataupun skill racing.

 

Trend positif dalam seri sebelumnya di sirkuit Sepang, Malaysia (27-29 Mei 2022) menjadi motivasi kuat. Aldi Satya Mahendra sukses finish ke-4 dalam race ke-2 AP250. Dan Anggi Setiawan pada posisi ke-5 di race pertama. Mereka berada di posisi ke-5 dan ke-8 dalam standing point AP250.

 

Proses adaptasi terhadap lintasan Sugo yang konturnya naik-turun dan memiliki panjang 3,7 km dan untuk menemukan set up terbaik pada pacuan motor Yamaha YZF-R25 menjadi prioritas utama. Langkah komunikasi dan evaluasi akan dilakukan secara cepat dan komprehensif.

 

"Perasaan saya sangat senang karena pertama kali balapan di sirkuit Sugo Jepang. Saya sudah melakukan persiapan fisik dan tentu saja latihan motor juga. Mengenai karakter Sugo memang teknikal dan naik turun juga. Untuk strategi khsusus, saya akan mencoba bermain tenang. Target di round 3 ini, saya mencoba untuk meraih top 5," ucap Aldi Satya Mahendra.

 

"Sirkuit Sugo ini memang menjadi tantangan tersendiri karena hampir semua rider belum balapan di sini. Saya akan mencoba beradaptasi dengan sangat cepat. Untuk persiapan, saya latihan fisik dan motocross untuk menghadapi race ini. Saya harus mempersiapkan fisik yang lebih ekstra untuk balapan ini. Strategi saya nanti adalah fokus untuk beradaptasi lebih cepat dengan setting suspensi dan racing line. Target saya dapat meraih podium," tutur Anggi Setiawan.

 

Di samping itu, untuk kelas Supersports 600 (SS600), Galang Hendra Pratama dan M. Faerozi yang mengendarai Yamaha YZF-R6 sangat percaya diri untuk merebut hasil yang lebih baik dari seri sebelumnya di Sepang, Malaysia. Saat itu Galang Hendra sukses masuk 5 besar di race ke-2, sedangkan M. Faerozi yang akrab disapa Faeroz tidak dapat menjalani race karena mengalami crash dan cedera pada pergelangan tangannya. Namun, saat ini kondisinya sudah fit 100 persen dan siap kembali tampil all out.

 

"Saya sangat bersemangat menghadapai seri ke-3 ARRC Sugo. Ini sirkuit baru bagi saya. Saya kurang lebih 5 tahun tidak kembali balapan di Jepang, jadi saya sangat senang. Sugo memiliki trek yang teknikal, saya mempelajari dan memahaminya dari playstation dan video Youtube. Target saya adalah dapat meraih podium pada top 3, saya yakin tim kita punya potensi besar. Dari hasil di ARRC Sepang, kita berhasil meraih top 5, itupun belum maksimal dan masih ada yang bisa kita improve. Sirkuit Sugo adalah trek dari Yamaha dan saya sangat confidence di sana karena memang semuanya baru, sebagian besar pembalap belum pernah balapan di sini. Saya akan berusaha menemukan settingan secepat mungkin mulai latihan bebas pertama. Saya tidak akan menyerah untuk mengibarkan bendera Merah Putih di atas podium," ungkap Galang Hendra Pratama.

 

"Saya sangat senang bisa kembali lagi di ARRC 2022 Sugo dalam kondisi fit karena saat ARRC Malaysia mengalami cedera dan sekarang sudah sembuh total. Persiapan yang dilakukan sudah sangat matang, baik fisik maupun mental. Saya akan lebih fokus dalam beradaptasi dan improve, hingga dapat meraih hasil terbaik. Target saya akan meraih hasil lebih baik dari putaran sebelumnya. Saya akan lebih fokus lagi untuk mendapatkan hasil maksimal," ucap M. Faerozi.

 

Mohon dukungan dan doa dari masyarakat Indonesia agar perjuangan tim Yamaha Racing Indonesia di ARRC 2022 Sugo, Jepang dapat memperoleh hasil terbaik Untuk Merah Putih Semakin Di Depan !


Comment

Similar Post You May Like