Ingin Makeup Awet Tahan Lama? Gunakan Teknik Bakar Foundation Berikut!

Wpfreeware 2022-08-15 06:34:29 Fashion&beauty


Source: Pinterest

Saat Sobat Glamours hendak menghadiri acara tertentu, makeup yang digunakan haruslah stay sepanjang hari. Hal tersebut agar penampilan kita tetap terlihat fresh walau telah mengenakan makeup dalam waktu lama. Menggunakan teknik bakar foundation mampu membuat makeup yang Anda gunakan menjadi awet dan tahan lama.


Teknik membakar foundation yang sangat kontroversial ini sudah banyak dibicarakan, terutama di kalangan beauty vlogger. Populernya tren bakar foundation ini dari Tifa, seorang makeup artist terkenal yang telah bereksperimen menggunakan teknik bakar ini selama satu tahun lamanya.


Pada dasarnya, semua foundation khususnya dengan hasil akhir dewy, glowing, glossy dan satin, memiliki bahan aktif didalamnya yakni niacinamide dan kafein. Saat foundation dibakar, seluruh active ingredients yang terdapat di dalam foundation akan menguap atau melebur. Dengan begitu, foundation akan cenderung lebih kering saat diaplikasikan di wajah.


Selain itu, pada foundation juga terdapat volatile oil atau minyak atsiri yang ikut menguap saat proses pembakaran. Sisi lain dari teknik bakar ini adalah berkurang atau hilangnya emollient pada foundation. Emollient sendiri bekerja sebagai agen untuk mengentalkan konsistensi produk, melembabkan, serta memberikan efek lembut saat diaplikasikan ke kulit. Maka dari itu teknik bakar ini lebih cocok untuk Anda yang memiliki jenis kulit kombinasi dan berminyak.

Bakar Foundation, Cara Baru Membuat Makeup Lebih Tahan Lama

Source: Pinterest

Untuk Sobat Glamours yang penasaran dengan salah satu teknik menggunakan foundation ini, yuk simak cara menggunakannya berikut ini!

Bahan dan alat yang dibutuhkan:

  • Lilin/Korek Api Elektrik
  • Pallet foundation
  • Sumpit
  • Foundation cream
  • Foundation liquid

Langkah penggunaan:

  1. Tuangkan foundation cream menggunakan secukupnya kedalam pallet, usahakan jangan terlalu banyak.
  2. Lalu tuangkan foundation liquid ke dalam palet yang sama dengan takaran yang sama.
  3. Untuk jenis foundation bisa ditambah sesuai selera.
  4. Setelah itu nyalakan lilin menggunakan korek api.
  5. Aduk foundation diatas lilin dengan menggunakan sumpit hingga merata dan sedikit bergelembung.
  6. Pastikan Anda untuk menggunakan primer pada wajah terlebih dahulu sebelum menggunakan foundation.
  7. Setelah itu jangan sampai biarkan foundation dingin lalu aplikasikan pada wajah. Ini aman untuk wajah karena foundation ini hangat.

Menggunakan teknik bakar foundation membuat riasan lebih tahan lama. Bahkan, trik tersebut diklaim dapat bisa membuat base makeup tidak mudah mengotori pakaian atau transfer proof. Selamat mencoba Sobat Glamours!


Comment

Similar Post You May Like