3 Sungai Yang Berada Di Kota Bandung

Wpfreeware 2021-08-08 08:06:18 wisata


Sungai di definisikan sebagai aliran air dengan permukaan besar dan berbentuk memanjang yang mengalir secara terus menerus. Terdapat sungai terbesar di dunia yang sering kita dengar yaitu sungai Nil, sungai Amazon dan sungai Yangtze. Namun di Bandung juga terdapat beberapa sungai yang sering kita dengar, berikut merupakan ulasannya.

Cikapundung

Sungai Cikapundung Kembali Akan Ditata - Website Resmi Pemerintah Daerah  Provinsi Jawa Barat

Sungai yang melewati kawasan Asia-Afrika ini merupakan sungai yang memiliki panjang 28 KM. Sungain Cikapundung merupakan salah satu sumber air bersih bagi warganya dan kini sungai Cikapundung masih terus dilakukan pembersihan dengan upaya pemulihan sungai Cikapundung. Hingga saat ini Cikapundung mengalami revitalisasi yang baik hingga hadirnya teras Cikapundung.

Citarum


Citarum merupakan salah satu sungai yang populer di Bandung. Sungai ini memiliki panjang 300 km, maka tak heran jika sungai ini merupakan sungai terpanjang se-Jawa Barat. Sungai ini memang terkenal dengan luapannya yang sering menyebabkan banjir. Terdapat sekitar 21 anak sungai yang bermuara di sungai Citarum.

Cicadas


Sungai Cicadas merupakan berdekatan dengan pasar Cicadas. Karena pada saat musim hujan sungai ini sering meluap dan menyebabkan banjir, Ridwan Kamil saat menjabat sebagai Wali Kota Bandung membuat program agar sungai-sungai di Bandung termasuk Cicadas bersih terbebas dari sampah.

Comment

Similar Post You May Like