Sering Diabaikan, Berikut Tips Merawat Tato Agar Terhindar Dari Infeksi!

Wpfreeware 2022-07-31 13:00:00 health


Source: Pinterest

Tato baru baru ini menempati trend fashion anak muda, tidak hanya gambar gambar uno yang menyeramkan, kini tato hadir dengan kreasi yang lebih stylish dan trendy. Representasi tato pun kini telah beralih, dari yang dulunya dinilai tabu kini banyak diminati karena fashionable, unik dan uga kreatif.


Sobat Glamours memiliki tato di tubuh? Jika ya, Anda juga harus merawatnya dengan baik dan benar. Karena jika baru mengenakan tato seringkali terjadi infeksi yang tidak terduga. Yuk langsung saja simak tips merawat tato berikut!


Hindari membuka perban

7 Ha Penting yang Harus Dilakukan Jika Membuat Tato Baru

Source: Pinterest

Setelah selesai membuat tato, si pembuat tato biasanya akan mengoleskan lotion anti-bakteri dan menutupi perbannya. Perban ini berfungsi sebagai pelindung terhadap infeksi yang disebabkan oleh bakteri dan paparan udara terhadap sinar matahari. Jangan buka perban Anda hingga 2-3 jam tergantung pada kedalaman dan ukuran tato.


Cuci bersih tato

Cara Menghilangkan Tato dengan Laser: Prosedur, Efek, dan Biaya

Source: Pinterest

Setelah beberapa hari, Anda perlu mencuci tato yang masih diperban. Saat memulai melepaskan perban, Anda harus melepaskan perban dengan lembut dan perlahan agar tidak infeksi dan menyebabkan luka. Kemudian cuci tato dengan air hangat. Jangan digosok dengan kasar. Setelah dicuci, keringkan dengan tisu atau handuk kertas. Tidak disarankan untuk menggunakan baju atau spons untuk membersihkan tato.


Pakai tabir surya

Trik Gampang Cara Merawat Tato Biar Awet dan Tahan Lama

Source: Pinterest

Salah satu bagian terpenting dari pencegahan agar tato tidak pudar adalah perlindungan dari sinar matahari. Sinar UV matahari dapat diserap oleh pigmen tato dan menyebabkan partikel pigmen rusak. Terlebih jika Anda baru menerapkan tato pada kulit Anda, usahakan untuk menghindari sinar matahari selama satu minggu. Jika ingin keluar rumah, jangan lupa untuk menutupi tato Anda dengan perban selama 2-3 minggu. Setelah itu, Anda hanya perlu melindungi dari tabir surya.


Gunakan Pelembab

7 Ha Penting yang Harus Dilakukan Jika Membuat Tato Baru

Source: Pinterest

Kelembapan adalah komponen kunci lain dari perawatan tato. Menurut Rouleau sang tato artis, kulit menjadi sedikit berkerak setelah bertinta, yang menyebabkan "kerusakan mikro" pada kulit. Oleh karenanya pelembap membantu melindungi dan memperbaiki pelindung kulit yang rusak pada bagian di mana tato berada.


Gunakanlah lotion yang sangat lembut, sehingga dapat memperpanjang masa pakai tinta. Kemudian hindari lotion dengan wewangian, karena dapat menyebabkan iritasi bagi sebagian orang. Biasanya melembabkan kulit bertato dilakuan setidaknya dua kali sehari. Itulah beberapa tips yang perlu dilakukan untuk menjaga ato Anda. Selamat mencoba Sobat Glamours?


Comment

Similar Post You May Like

Lokasi

Alamat: Jl. Kancra No 37, Buahbatu, Bandung 40262
(022) 7324011
09:00-17:00

Media Partner