Yuk Intip Perbedaan Physical Sunscreen dan Mineral Sunscreen Serta keunggulannya!

Wpfreeware 2022-07-16 13:00:00 Fashion&beauty


Source: Pinterest

Sobat Glamours pastinya tau pentingnya penggunaan sunscreen setiap hari. Sunscreen menjadi salah satu produk yang tidak boleh dilewatkan karena berperan untuk melindungi kulit dari radiasi sinar ultraviolet. Bukan hanya di luar ruangan, sunscreen juga penting dipakai saat berada di dalam ruangan karena sinar UV ternyata bisa menembus melalui kaca. 


Namun, bicara soal sunscreen terkadang Sobat Glamours akan dihadapkan dengan kebingungan akan produk tersebut. Terlebih ada dua jenis sunscreen, yaitu mineral dan chemical yang ada di pasaran. Mana sih yang sebaiknya digunakan? Dan apa sih perbedaan kedua sunscreen tersebut? Yuk simak selengkapnya berikut!


Mineral Sunscreen


Source: Pinterest

Mineral Sunscreen memiliki formula yang mampu membentuk sebuah lapisan di atas permukaan kulit setelah diaplikasikan. Sederhananya mineral sunscreen memiliki sifat menghalau dan memantulkan kembali sinar UV yang mengenai kulit. Berkat lapisan tersebut, paparan sinar matahari kembali dipantulkan sehingga tidak bisa menembus kulit.


Dengan rangkaian formula tersebut, mineral sunscreen atau yang juga dikenal dengan istilah physical memiliki cara kerja langsung setelah krim diaplikasikan ke wajah dan tubuh Anda. Sehingga Anda bisa langsung melakukan aktifitas di bawah sinar matahari tanpa perlu menunggu sunscreen tersebut menyerap dan bereaksi.


Untuk tekstur produk ini biasanya memiliki tekstur yang lebih padat dan lengket, mengingat cara kerjanya untuk membentuk lapisan pelindung. Namun sayangnya  mineral sunscreen juga bisa menyebabkan white cast pada riasan wajah Anda.


Chemical Sunscreen


Source: Pinterest

Formula pada Chemical Sunscreen bekerja dengan cara menyerap ke dalam permukaan kulit dan baru aktif bekerja sekitar 15-30 menit setelah penggunaan. Cara kerja produk ini adalah menyerap sinar UV yang mengenai kulit, menguraikannya, lalu melepaskannya kembali. Kandungan bahan-bahan aktifnya memiliki kemampuan untuk menyaring UV dari dalam sehingga tidak menimbulkan efek negatif pada kulit.


Chemical sunscreen juga memiliki keunggulan pada tekstur ringan yang bisa meresap dengan mudah ke dalam kulit. Sayangnya, hal tersebut bisa menyebabkan pori-pori tersumbat sehingga bisa menimbulkan masalah baru. Namun meski demikian chemical sunscreen ini tidak menyebabkan white cast dan cocok digunakan untuk aktivitas sehari-hari.


Gimana nih Sobat Glamours? Sudah paham tentang perbedaan mineral vs chemical sunscreen yang lebih lengkap kan. Dengan begitu, Anda bisa memilih produk yang tepat sesuai kondisi kulit. Selamat mencoba!


Comment

Similar Post You May Like

Lokasi

Alamat: Jl. Kancra No 37, Buahbatu, Bandung 40262
(022) 7324011
09:00-17:00

Media Partner