Masih Bingung Dengan Takaran Skincare? Yuk Simak Penjelasan Berikut!

Wpfreeware 2022-07-02 13:00:00 Fashion&beauty


Source: Pinterest

Produk perawatan kulit wajah atau skincare memiliki banyak macamnya, produk tersebut  cenderung ada dalam rejimen harian seseorang, seperti pembersih, toner, pelembab, dan sunscreen. Tapi ada juga yang memasukkan serum, krim mata, essence, minyak wajah, dan masker yang dipakai secara berkala.


Skincare sendiri memiliki takaran dan cara pengaplikasian yang beragam. Bekerjanya setiap produk skincare tersebut tergantung dari kecocokan dengan jenis kulit dan penggunaan yang tepat, seperti berapa banyak takaran untuk setiap produk perawatan kulit yang Anda butuhkan. Berikut ini adalah panduan tentang takaran tepat setiap produk perawatan kulit, Sobat Glamours penasaran? Yuk simak selengkapnya disini!


Facial Wash

Source: Pinterest

Facial wash merupakan rangkaian perawatan cleanser, takaran tepatnya satu pompa atau seukuran uang koin lebih dari cukup untuk membersihkan keseluruhan wajah. Ini karena saat dicampur dengan air, produk pembersih biasanya berbusa, yang menciptakan lebih banyak zat yang bisa digunakan dari area dahi hingga dagu.


Cara terbaik menggunakan pembersih adalah memulai dengan wajah yang lembab. Setelah diaplikasikan, gosok kulit wajah dengan gerakan ke atas, hindari area mata, lalu bilas untuk membantu mengencangkan pori-pori dan meningkatkan aliran darah ke wajah Anda.


Toner

Source: Pinterest

Banyak orang mengandalkan kapas atau kain yang bisa digunakan kembali, tapi hal tersebut justru akan membuat Anda kehilangan banyak produk. Pasalnya toner memiliki 2 jenis, yaitu hydrating dan exfoliating. Gunakan hydrating toner dan essence langsung ke telapak tangan dengan takaran 5-7 tetes.


Sedangkan untuk exfoliating toner, Anda bisa mengandalkan kapas dengan takaran yang sama. Takaran toner yang tepat harus bisa digunakan secara efektif untuk area yang bermasalah, seperti t-zone. Jangan menggunakan produk perawatan kulit toner berlebihan, karena justru akan membuat kulit semakin kering.


Serum

Source: Pinterest

Serum merupakan skincare yang digadang-gadang menjadi produk perawatan yang ampuh walau dengan takaran yang sedikit. Sedikit serum bisa membantu, takarannya tidak lebih dari uang koin atau satu pump  bisa diaplikasikan ke seluruh wajah, leher, dan dada. Hal ini karena teksturnya yang kental dan mudah menyerap membuatnya mudah tersebar. Aplikasikan serum ke kulit wajah Anda sampai benar-benar terserap.


Itulah beberapa rangkaian skincare sesuai dengan takaran yang ditentukan, jangan sampai salah lagi ya Sobat Glamours! Dan menggunakan takaran yang sesuai!


Comment

Similar Post You May Like