4 Tips Sederhana Untuk Mencuci Wajah Agar Maksimal!

Wpfreeware 2022-07-04 13:24:37 Fashion&beauty


Source: Pinterest

Membersihkan wajah merupakan salah satu rangkaian perawatan kulit yang penting. Pasalnya membersihkan wajah dari makeup dan juga debu akan membuat kulit wajah Anda menjadi terawat dan sehat. Tahukah Sobat Glamours? Ada beberapa tahapan dalam membersihkan wajah. Yang pertama adalah membersihkannya menggunakan cleansing balm. milk dan oil. Step tersebut dilakukan untuk mengangkat kotoran secara menyeluruh dan mengangkat kotoran yang sulit dihapus.


Selanjutnya membersihkan wajah dengan micellar water, dalam step ini pembersihan akan fokus pada kotoran yang ringan pada kulit wajah. Selain itu step ini membantu membersihkan kotoran yang tertinggal pada kulit wajah. Last but not least adalah membersihkan kulit wajah dengan facial wash atau pencuci wajah. Step ini merupakan step untuk memaksimalkan 2 step pembersihan sebelumnya.


Saat mencuci wajah Anda, suhu air yang digunakan perlulah diperhatikan. Suhu air yang paling ideal untuk mencuci wajah adalah suam-suam kuku. Tidak terlalu panas, tidak terlalu dingin. Pilih suhu yang tepat di tengah, suhu suam-suam kuku yang tidak akan menghilangkan minyak alami karena terlalu panas atau menyusut karena terlalu dingin.

Source: Pinterest

Setelah semuanya di cek dengan sempurna, barulah Sobat Glamours bisa menerapkan tips mencuci wajah yang sederhana namun memiliki dampak yang bagus untuk kulit wajah Anda. Penasaran dengan tahapannya? Yuk simak selengkapnya berikut ini!


  • Menggunakan air ruam-ruam agar kulit wajah terjaga dan sehat alami.
  • Cuci wajah dua kali sehari dan bersikap konsisten, terutama di malam hari untuk menghilangkan kotoran, riasan, dan bakteri.
  • Gunakan produk pembersih yang lembut, karena produk yang tepat akan sangat membantu. Untuk kulit berminyak atau rawan berjerawat, gunakan produk berbasis asam salisilat atau benzoil peroksida, sedangkan untuk kulit sensitif atau kering, gunakan produk berbasis krim untuk menghindari iritasi atau kekeringan yang semakin parah.
  • Batasi eksfoliasi hingga 1-2 kali saja seminggu, karena rutinitas eksfoliasi yang dilakukan terlalu sering bisa menyebabkan iritasi, kemerahan, berjerawat, dan menghilangkan minyak alami kulit.


Itulah tips simple untuk menjaga kesehatan kulit wajah Anda. Selamat mencobanya Sobat Glamours!

Comment

Similar Post You May Like

Lokasi

Alamat: Jl. Kancra No 37, Buahbatu, Bandung 40262
(022) 7324011
09:00-17:00

Media Partner