ASILA MAISA Merilis Single Terbarunya Dengan Judul " Curang"

Wpfreeware 2022-06-25 15:00:00 hotnews

Muda dan berbakat, itulah ASILA MAISA, seorang penyanyi pendatang baru yang memiliki suara yang luar biasa dan segudang talenta. Lahir dari keluarga yang sangat mencintai seni, Asila sudah menunjukkan bakat bernyanyinya sejak berusia 4 tahun.


"Aku punya karakter periang dan percaya diri dari dulu. Dari umur 4 tahun, aku sudah suka menyanyi secara otodidak dan udah bisa mengikuti melodi lagu. Beberapa penyanyi senior, seperti salah satunya Tante Rossa, meyakinkan orang tua aku bahwa aku punya bakat untuk jadi seorang penyanyi. Semakin aku besar, makin suka dengan dunia tarik suara. Aku suka banget dengan dunia panggung, imajinasi aku juga terus bikin aku yakin kalau aku harus mewujudkan cita-cita untuk menjadi seorang penyanyi", ungkap Asila tentang dirinya yang mencintai musik sejak kecil.


Sejak 3 tahun lalu, Asila sudah memiliki keinginan untuk bisa merilis karyanya sendiri pada saat dirinya berusia 16 tahun. Kemudian Asila fokus mengasah kemampuannya tersebut  dengan banyak latihan olah vokal dan mulai rajin mem-posting video bernyanyinya di akun sosial medianya, hingga suara merdunya mendapat apresiasi di kolom komen dari Melly Goeslaw di salah satu postingannya. Melly Goeslaw memuji bakat bernyanyi Asila dan tertarik untuk membuatkan lagu untuknya.


"Aku suka banget lagu-lagu karya Tante Melly Goeslaw dan Om Anto Hoed. Dan udah jadi impian aku dari dulu, kalau suatu saat nanti aku rilis lagu sebagai penyanyi, aku pengen banget bisa menyanyikan karya mereka", ucap Asila.


Kini di usianya yang 16 tahun ini, Asila menunjukkan keseriusannya tersebut dengan merilis debut singlenya yang berjudul "Curang". Sebuah lagu indah bergenre Pop yang diciptakan oleh Melly Goeslaw dan diaransemen musiknya oleh Anto Hoed ini, mengangkat tema tentang kisah cinta yang tersakiti.


Lagu "Curang" ini hadir dengan potongan-potongan lirik yang begitu menyentuh, dibalut musik orchestra yang megah, aransemen musik yang apik dari Anto Hoed dan suara Asila yang terasa menusuk sanubari, membuat pesan mendalam lagu ini tersampaikan.


Sebelum menjalani proses rekaman, Asila mengaku banyak latihan yang ia lakukan untuk lagu ini, baik Latihan vokal maupun fisik. Karena ia menyadari bahwa lagu ini termasuk lagu yang tidak mudah untuk dibawakan. Butuh kemampuan vokal yang prima dan penjiwaan yang tepat untuk menyampaikan isi dari lagunya.


"Aku menjalani proses workshop bareng Tante Melly untuk lagu ini. Yang aku kaget Tante Melly berani kasih aku nada Overtune dan banyak tantangan improvisasi di lagu ini buat aku. Tante Melly bilang aku pasti bisa menaklukkan lagu ini. Proses rekamannya juga termasuk cepat, karena aku juga didampingi sama Tante Melly langsung bersama Tante Rieka Roslan. Memang aku benar-benar mempersiapkan diri dengan banyak latihan. Karena buat aku ini lagu susah, apalagi lagu ini ada orkestranya yah. Jadi aku harus bisa membawakan lagu ini dengan interpretasi yang tepat.", jelas Asila.


Asila berharap debut singlenya ini bisa dinikmati dan diterima oleh banyak orang dan ia bisa mewujudkan keinginannya menjadi seorang penyanyi profesional. "Aku berharap banyak kesempatan baik terbuka lebar untuk aku. Banyak senyuman tercipta untuk aku karena karya-karya aku. Mudah-mudahan aku bisa kasih semua energi aku untuk musik Indonesia", tutup Asila.


CURANG (Lirik)


Aku tak benar benar paham tentang cinta

Yang ku tahu cinta harus setia

Berdasarkan itu semua kujalani

Tak ada nama selain kamu


Tapi kenapa kamu curang

Menghubungi bekas kekasihmu

Giliran aku balas curang

Kau putuskan aku


Reff :


Cintaku walau masih mentah namun ku serius

Jangan biarkan hati kebiasaan

Mencurangi hati yang lain


Cintaku aku letih dengan masalah yang sama

Itu lagi itu lagi tentang cemburu

Tentang saling menguji


ooo.. ooo


Cobalah saling mengasihi hati kita

Kasihankan jika terus terluka

Sekarang kita hanya butuh jujur saja

Masih mau bersama atau selesai


Tapi kenapa kamu curang

Menghubungi bekas kekasihmu

Giliran aku balas curang

Kau putuskan aku 


Reff :

Ooo.. Cintaku walau masih mentah namun ku serius

Jangan biarkan hati kebiasaan

Mencurangi hati yang lain


ooo.. oo..


Cintaku walau masih mentah namun ku serius

Jangan biarkan hati kebiasaan

Mencurangi hati yang lain


ooo.. ooo..


Cintaku aku letih dengan masalah yang sama

Itu lagi itu lagi tentang cemburu

Tentang saling menguji

Kamu yang curang


Comment

Similar Post You May Like