Pesona Bandung, Wisata Curug Bugbrug Adem Bikin Kangen!

Wpfreeware 2022-06-27 11:00:00 wisata


Source: Google Image

Kota Bandung atau yang sering disebut kota kembang  ini terkenal akan tempat wisatanya yang indah – indah dan masih terbilang alami tanpa buatan, bahkan banyak juga wisatawan sengaja datang seperti ke beberapa objek wisata salah satunya curug yang ada di Bandung ini hanya untuk melepaskan penat.


Berbicara tentang curug yang terdapat di kota Bandung ini memang banyak sekali yang bisa sahabat kunjungi seperti curug tilu, curug cinulang cicalengka, curug cimahi, curug lalay, curug pelangi dan banyak lagi yang masih bisa di temui di kota kembang ini. Salah satu nya adalah ada curug bugbrug, sedikit penjelasan kata BUGBRUG ini berasal dari bahasa sunda yang memiliki arti bertumpuk.


Objek wisata Air Terjun ini terletak di Bandung Barat, tepatnya berlokasi di jalan Kolonel Masturi, Desa Kertawangi, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat. Lokasi dari curug bugbrug ini hampir dekat dengan tempat wisata lainnya termasuk  Ciwangun indah camp (CIC) pastinya tempat ini sangat cocok dijadikan sebagai tempat untuk foto.


Berada di ketinggian 1.050 meter di atas permukaan air laut, Curug Bugbrug memiliki ketinggian tidak kurang dari 50 meter tingginya dengan lebar curug 2 meter. Sementara kolam air di bawahnya yang menampung jatuhan air yang cukup deras dan keras air terjun ini airnya cukup jernih bersih dan cukup tenang dengan kedalaman mencapai antara 3 - 4 meter.


Dilema Tata Kelola Curug Bugbrug – Jawa Barat – Travelnatic

Source: Google Image

Curug Bugbrug adalah salah satu destinasi di Kawasan Wisata Lembang, yang seperti Anda tahu sebuah wilayah di utara bandung yang menjadi pusat buruan wisatawan yang berlibur ke bandung. Apabila Sobat Glamours bosan bisa pergi ke bawah, disana terdapat kolam renang yang sumber airnya terdapat dari jatuhan air curug bugbrug tersebut, dengan kedalaman 3 meter air nya yang segar dan jernih.


Tetapi sangat disarankan untuk tidak mencoba berenang di kolam tersebut, karena memang kolam ini terlihat sangat menantang untuk sahabat yang senang dengan tantangan tetapi yang diinformasikan pusaran dari air yang ada di tengahnya ini cukup sangat kuat dan bisa membahayakan jika ada yang nekat untuk berenang ke kolam renang ini.


Untuk harga tiket masuk nya hanya Rp. 7.500 per orang nya dan juga jika Anda membawa kendaraan pribadi hanya membayar parkir Rp. 2.000 untuk motor dan Rp. 5.000 untuk mobil. Untuk Sobat Glamours yang ingin berkunjung, jam buka curug bugbrug ini dari hari senin sampai minggu atau setiap hari dan dibuka untuk 24 jam nya, tetapi orang – orang disekitar situ sering menyebutnya bahwa curug bugbrug ini buka mulai dari pukul 09.00 sampai 16.00 WIB.

Comment

Similar Post You May Like