Tips Memakai Bedak Stay Forever Alias Awet Seharian!

Wpfreeware 2022-06-25 13:00:00 Fashion&beauty


Source: Pinterest

Siapa yang pernah bete gara gara bedak cakey dan hilang di beberapa spot? Hal itu bikin Sobat Glamours bete seharian kan. Pasalnya bedak merupakan salah satu makeup yang berfungsi untuk setting semua produk base makeup seperti cushion, foundation, bb cream dan masih banyak lagi. Tujuan utamanya adalah membantu base makeup supaya tidak geser dan beleber.


Namun meski menggunakan bedak, terkadang masih saja luntur dan membuat look Anda menjadi berantakan. Agar membuat bedak tahan lama, Sobat Glamours perlu melakukan beberapa tips dan trik andalan. Apa saja sih tips menggunakan bedak supaya bisa lebih tahan lama? Yuk simak di sini!


Gunakan skincare

Source: Pinterest

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah menggunakan skincare. Meski demikian banyak sekali orang yang berlebihan menggunakan skincare untuk dijadikan base makeup. Padahal hal itu belum tentu benar dan bisa saja salah adanya, karena jika menggunakan skincare berlebihan base makeup biasanya tidak menempel sempurna dan sering kali geser. Oleh karena itu gunakanlah skincare sesuai takarannya.


Sesuaikan bedak berdasarkan jenis kulit


Setelah menggunakan skincare, pastikan Anda untuk memilih bedak sesuai dengan jenis kulit. Bedak yang sesuai jenis kulit tersebut bisa lebih tahan lama di wajah, seperti contoh Anda memiliki kulit yang berminyak maka menggunakan bedak khusus untuk kulit berminyak. Bedak jenis ini akan membuat minyak di wajah kita berkurang atau terkunci sehingga makeup tidak luntur atau bergeser.


Teknik mengaplikasikan bedak

Source: Pinterest

Saat hendak memakai bedak, usahakan untuk tidak menggunakan teknik geser saat mengaplikasikan bedak. Karena hal itu akan menggeser foundation dan base makeup yang ada. Cara terbaik untuk mengaplikasikan bedak adalah dengan tap-tap sampai bedak merata di wajah. Selain tap-tap, kita juga bisa pakai teknik sapu saat baking menggunakan loose powder.


Setting Spray


Source: Pinterest

Langkah terakhir yaitu menggunakan setting spray, seperti namanya setting spray berfungsi untuk meng set makeup agar terkunci dengan sempurna. Beauty hack lainnya adalah jika biasanya Anda mengenakan setting spray di akhir makeup namun kali ini coba untuk menggunakannya sebelum dan sesudah memakai makeup. Hasilnya akan semakin flawless dan awet seharian full.


Itulah beberapa tips untuk membuat bedak dan makeup stay selama sehari penuh. Selamat mencobanya Sobat Glamours!


Comment

Similar Post You May Like

Lokasi

Alamat: Jl. Kancra No 37, Buahbatu, Bandung 40262
(022) 7324011
09:00-17:00

Media Partner