Tips DIY Body Scrub, Mampu Atasi Masalah Kulit!

Wpfreeware 2022-06-20 11:00:00 Fashion&beauty


Source: Pinterest

Body scrub adalah sebuah perawatan tubuh yang juga sering dikenal bersama dengan sebutan facial tubuh atau bleaching. Fungsi body scrub adalah menghidrasi kulit, agar kulit menjadi lebih lembut. Body scrub ini selain bisa buat relaksasi tubuh juga bisa buat mengangkat sel kulit mati.


Body scrub umumnya terbuat dari bahan-bahan abrasif seperti garam, gula, dan ampas kopi yang umumnya dikombinasi bersama dengan massage oil dan essential oil. Sobat Glamours juga bisa lho membuat body scrub sendiri di rumah. Manfaat yang didapat dari body scrub juga bisa sesuai dengan permasalahan tubuh Anda. Ada apa aja nih DIY body scrub yang bisa dilakukan? Yuk, Cari tahu Sobat Glamours!


Mencerahkan Kulit


Source: Pinterest

Untuk membuat DIY scrub untuk mencerahkan kulit, kita memerlukan sejumlah bahan sederhana, yakni jeruk Mandarin, gula tebu organik, minyak zaitun organik, dan juga madu. Kulit jeruk Mandarin sendiri telah lama dimanfaatkan dalam pengobatan Tiongkok dan dikenal dapat meningkatkan mood hingga meredakan perut kembung, namun ia juga bisa dipakai untuk merawat kulit.


Kombinasikan satu cangkir gula tebu organik dengan 1/3 minyak zaitun organik, dua sendok makan madu, dan kulit jeruk Mandarin. Setelah kulit jeruk dikupas, peras jeruk dan campurkan perasaannya ke dalam campuran bahan-bahan sebelumnya, lalu aduk semuanya hingga merata. Scrub siap dipakai!


Menutrisi Kulit


Source: Pinterest

Apabila Sobat Glamours menginginkan body scrub untuk menutrisi kulit, maka DIY body scrub dari kopi sebagai bahan utamanya bisa kita coba, sebab kopi kaya akan antioksidan. Sebelumnya siapkan 1/2 cangkir minyak zaitun, satu sendok makan kopi murni, 1/4 sendok teh sabun cair, dan satu sampai dua tetes minyak esensial. Campurkan minyak zaitun dengan kopi terlebih dahulu, baru tambahkan sabun cair serta minyak esensial.


Jika semua bahan telah tercampur, aplikasikan body scrub tersebut pada kulit, kemudian bilas setelah kulit terasa lebih halus dan bersih. Selamat mencoba!


Scrub Kulit Sensitif


Source: Pinterest

Untuk Anda yang punya kulit sensitif pun juga bisa membuat sendiri body scrub di rumah dengan mengandalkan madu sebagai bahan untuk mengatasi permasalahan kulit ini. Siapkanlah 1/2 cangkir brown sugar, 1/4 garam laut, 1/2 cangkir minyak pilihanmu, dan dua sendok makan madu. Campurkan semua bahan dalam sebuah wadah, lalu tambahkan gula, garam, atau minyak tambahan jika konsistensinya masih terlalu cair.


Selamat mencoba! DIY Scrub di rumah Sobat Glamours!

Comment

Similar Post You May Like