Yuk Manfaatkan Kulit Buah dan Umbi yang Tidak Bisa Dikonsumsi!

Wpfreeware 2022-06-19 11:00:00 Kuliner


Source: Pinterest

Saat mengkonsumsi buah, sayuran dan umbi yang dikupas apakah Sobat Glamours membuang kulitnya? Beberapa buah dan sayur memiliki kulit yang sulit dicerna oleh tubuh, terkadang rasanya pun pahit. Namun ternyata kulit dari buah dan umbi tersebut dapat dimanfaatkan menjadi hal lain yang memiliki khasiat juga manfaat sendiri. Penasaran dengan kulit buah dan umbi tersebut? Yuk Sobat Glamours simak penjelasannya berikut ini!


Jeruk


Source: Pinterest

Kulit jeruk merupakan kulit buah-buahan yang memiliki banyak kegunaan lain seperti menambahkan rasa di dessert dan masakan. Anda juga bisa menggunakan kulit jeruk sebagai pembersih serbaguna. Cukup campurkan kulit lemon, cuka, soda kue, dan air panas lalu diamkan selama beberapa hari. Gunakan untuk membersihkan meja dapur, kompor dan kamar mandi. Hasilnya kan langsung bersih dan kinclong.


Nanas


Source: Pinterest

Nanas merupakan buah tropis yang biasanya memiliki kulit tebal dan keras dengan daging yang lembut di dalamnya. Kulit tersebut berfungsi untuk melindungi buah nanas dari iklim tropis. Saat mengkonsumsi nanas biasanya Anda akan membuang kulitnya, namun ternyata memiliki manfaat di dalamnya. Sebaiknya kulitnya dikupas sebelum mengkonsumsi nanas dan digunakan sebagai eksfoliator bagi kulit tubuh Anda.


Wortel


Source: Pinterest

Wortel Wortel memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh, hampir semua bagian wortel mengandung nutrisi. Pada kulit wortel terdapat kandungan fitonutrien, atau zat yang melindungi tumbuhan dari bakteri, jamur dan sinar matahari. Fitonutrien bukan nutrisi esensial bagi tubuh, jadi Anda bisa mengupas kulit wortel secara tipis untuk rebusan. Namun jika ingin memanggang wortel, sebaiknya dikupas bersih karena bisa menjadi pahit saat dimasak.


Bawang bombay


Source: Pinterest

Sobat Glamours suka memasak menggunakan bawang bombay? Kebanyakan orang akan membuang kulitnya, padahal terdapat manfaat pada kulitnya. Kulit bawang bombay bisa digunakan sebagai kaldu atau rebusan yang akan menambah rasa serta warna pada masakan. Kaldu yang berasal dari rebusan kulit bawang bombay kan menambahkan citarasa yang gurih dan harum pada masakan Anda.


Bagaimana Sobat Glamours? Cukup bermanfaat bukan, jangan lupa untuk mencobanya di rumah ya! 


Comment

Similar Post You May Like