Bikin Awet Muda dan Cocok untuk Diet, Yuk Intip 5 Buah Berikut!

Wpfreeware 2022-06-16 11:00:00 health


Source: Pinterest

Memiliki kulit yang awet muda tidak hanya bisa diperoleh dari produk perawatan kecantikan saja. Asupan makanan juga sama pentingnya untuk bisa mendukung kesehatan kulit dari dalam. Dengan mengkonsumsi makanan sehat mampu membuat kecantikan dan kesehatan kulit tetap terjaga, selain itu mampu membuat tubuh Anda menjadi langsing. Berikut ini buah yang bikin awet muda yang bisa Sobat Glamours konsumsi dan cocok untuk diet.


Jeruk

Source: Pinterest

Jeruk telah dikenal sebagai buah sumber vitamin C yang berfungsi membantu pembentukan kolagen. Keberadaan kolagen diperlukan untuk memperkuat struktur kulit dan memeliharanya agar tetap kenyal, sehingga kulit tidak tampak kendur. Di samping itu, jeruk juga mengandung banyak air yang bermanfaat untuk menghidrasi kulit dan sel-sel tubuh dan mampu melancarkan pencernaan.


Pepaya

Source: Pinterest

Mungkin Sobat Glamours bertanya-tanya, apakah pepaya bisa bikin awet muda? Jawabannya adalah iya. Pasalnya di dalam buah pepaya terdapat berbagai vitamin, mineral dan antioksidan yang penting untuk kesehatan kulit. Kandungan pada buah pepaya dapat membantu meningkatkan elastisitas kulit dan meminimalkan munculnya garis-garis halus dan kerutan.


Delima 

Source: Pinterest

Delima adalah buah dengan kandungan antioksidan yang sangat tinggi. Flavonol, tanin, asam fenolik, dan lignan adalah berbagai zat antioksidan yang dapat ditemukan pada delima. Tidak mengherankan jika delima termasuk ke dalam deretan buah yang bikin awet muda. Kandungan antioksidan pada buah delima dapat mengurangi kerusakan kulit akibat sinar UV dan bintik coklat akibat paparan sinar matahari yang dapat membuat kulit terlihat lebih tua.


Alpukat

Source: Pinterest

Selanjutnya adalah buah alpukat yang telah diketahui baik untuk kulit wajah karena kaya akan lemak tak jenuh tunggal. Ini adalah lemak sehat yang diperlukan tubuh untuk menjaga kesehatan jantung. Selain itu, lemak tak jenuh tunggal juga dapat membantu menjaga agar kulit tetap terhidrasi, mendukung membran kulit yang sehat, serta membantu menyerap beberapa nutrisi dan vitamin yang dibutuhkan kulit agar dapat tampak awet muda.


Anggur

Source: Pinterest

Berkat kandungan resveratrol yang dimilikinya, anggur juga masuk ke dalam daftar buah yang bikin awet muda. Resveratrol adalah senyawa yang berada pada kulit anggur dan berfungsi melawan peradangan. Hal ini mungkin dapat membantu memperlambat proses penuaan dan melawan efek sinar UV serta kerusakan kulit akibat sinar matahari.


Dengan mengkonsumsi beberapa buah tersebut, dapat membantu Anda untuk tetap awet muda. Selamat mencobanya Sobat Glamours!

Comment

Similar Post You May Like