Yuk Konsumsi Buah Nangka Dan Dapatkan Manfaatnya!

Wpfreeware 2022-06-11 20:54:35 health


Source: Pinterest

Sebagai negara tropis, Indonesia menjadi surga bagi para pecinta buah-buahan. Buah nangka , termasuk salah satu yang banyak digemari. Dagingnya yang berwarna kuning mungkin sering Anda konsumsi, baik secara langsung maupun diolah dalam makanan lain. Selain memiliki rasa yang manis dan legit, buah nangka juga menawarkan berbagai manfaat kesehatan menakjubkan. Berikut ini sejumlah manfaat buah nangka untuk tubuh, Simak dengan baik ya Sobat Glamours!


Menjaga level kolesterol


Penyebab Nyeri Leher dan Pundak serta Cara Meredakannya - Alodokter

Source: Pinterest

Kolesterol jahat dalam level yang tinggi, dapat menyebabkan berbagai penyakit, seperti penyakit jantung koroner. Manfaat buah nangka untuk kolesterol dapat diperoleh dari bijinya. Biji buah nangka berpotensi untuk menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) tersebut. Beberapa penelitian pada hewan telah membuktikan, binatang yang diujicobakan menunjukkan penurunan kolesterol jahat, dengan konsumsi rutin biji buah nangka.


Menurunkan tekanan darah


Source: Pinterest

Manfaat buah nangka lain yakni potensinya untuk menurunkan tekanan darah. Sebab, buah ini mengandung kalium, yaitu mineral yang dapat membantu menurunkan tekanan darah. Kalium mengurangi tekanan darah dengan menangkal efek jenis mineral natrium, serta menurunkan tensi di dinding pembuluh darah. Agar optimal, Anda disarankan untuk mengkonsumsi asupan kalium, sebanyak 4.700 miligram dalam satu hari.


Memulihkan luka


Source: Pinterest

Buah nangka juga menjadi sumber vitamin C yang baik. Kadar vitamin C nangka yang tinggi memiliki fungsi vital, termasuk memperkuat sistem kekebalan tubuh, serta berkontribusi dalam produksi kolagen, yang berperan penting dalam pemulihan luka. Menurut sebuah penelitian yang dimuat dalam Journal of Pharma, tumbuhan nangka mengandung senyawa antiradang, antibakteri, dan antijamur. Oleh karena itu, Nangka dipercaya mampu menyembuhkan luka.


Memperbaiki sistem pencernaan

Mengenal Fungsi Sistem Pencernaan Bersama Anak Yuk, Bu!

Source: Pinterest

Kalori nangka memang terbilang sedikit, namun buah ini mengandung tinggi serat. Khasiat buah nangka karena kaya akan serat adalah dapat menjaga sistem pencernaan. Serat memiliki peran penting untuk memperlancar sistem pencernaan dan mencegah sembelit. Selain itu, salah satu manfaat buah nangka untuk diet juga tak perlu diragukan. Nangka mengandung 90% karbohidrat kompleks yang baik untuk dikonsumsi saat menjalani diet untuk menurunkan berat badan


Itulah beberapa manfaat yang diberikan oleh buah nangka, Sobat Glamours tertarik untuk mengkonsumsinya?

Comment

Similar Post You May Like

Lokasi

Alamat: Jl. Kancra No 37, Buahbatu, Bandung 40262
(022) 7324011
09:00-17:00

Media Partner