Jenazah Eril Ditemukan di Bendungan Engehalde, Sungai Aare

Wpfreeware 2022-06-10 17:00:00 hotnews

Jenazah Eril ditemukan di Bendungan Engehalde pada Rabu pagi, 9 Juni 2022, pukul 06.50 waktu setempat. Putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dengan nama lengkap Emmeril Kahn Mumtadz itu sempat dinyatakan hilang selama 14 hari.


Polisi Bern menyatakan jasad Eril ditemukan di bendungan yang terletak sekitar 6 kilometer dari titik dimana dia dinyatakan hilang. Engehalde merupakan satu dari empat bendungan yang berada di Sungai Aare. Tiga bendungan lainnya adalah Mattenschwelle, Felsenau dan Muhlenberg. Keempat bendungan ini digunakan sebagai pembangkit listrik tenaga air.


Duta Besar RI (Dubes RI) untuk Swiss Muliaman Hadad mengatakan, Eril ditemukan pada Rabu 8 Juni 2022 pagi hari. "Menemukan jasad yang diduga ananda Eril pukul 06.50 waktu setempat. Sesuai prosedur yang berlaku, tim forensik kepolisian langsung melakukan identifikasi dan penelusuran DNA, untuk memastikan bahwa jasad yang ditemukan adalah benar ananda Eril," katanya dalam konferensi pers, Kamis malam.


Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil kembali mengajukan permohonan cuti. Kepala Pusat Penerangan Kementerian Dalam Negeri Benni Irwan mengemukakan, surat permohonan cuti Kang Emil sudah diterima oleh otoritas dalam negeri.  Kini sang Gubernur Jawa Barat yang sudah berada di Swiss bersyukur karena bisa kembali memeluk tubuh putra tercintanya meski kini tak lagi bernyawa.


"ALHAMDULILLAH YA ALLAH, Akhirnya Engkau memberikan kesempatan saya untuk kembali memeluk, membelai, dan memandikan anak saya sesuai syariat Islam, juga mengadzankan dengan sempurna di telinganya persis seperti saat Eril lahir" tutur Ridwan Kamil dikutip dari Instagramnya, Jumat 10 Juni 2022.


Ridwan Kamil juga memberikan penjelasan ilmiah alasan jenazah Emmeril Kahn Mumtazd (Eril) masih utuh setelah tenggelam selama 14 hari di Sungai Aare, Bern, Swiss. Ridwan Kamil menyebut dinginnya air di Sungai Aare membuat jenazah Eril setengah membeku. Berikut penjelasan lengkapnya.


"Penjelasan ilmiah kenapa jasadnya masih utuh: Sungai Aare yang sedingin kulkas dan minim fauna, membuat jasadnya terjaga setelah membeku sehingga tetap utuh lengkap walau berada di dasar sungai selama 14 hari," tulis Ridwan Kamil.

Comment

Similar Post You May Like