Berikut Daftar Wilayah PPKM Level 1 di Provinsi Jawa Barat!

Wpfreeware 2022-06-08 17:00:00 hotnews


Source: Pinterest

Penurunan kasus COVID-19 di negara Indonesia telah berangsur-angsur membaik. Setelah Presiden Jokowi dan pemerintah memutuskan untuk melepas penggunaan masker di luar ruangan, kini Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di setiap daerah di Indonesia turut di longgarkan. Tidak sedikit yang statusnya telah diturunkan ke level 1 dengan artian aman namun tetap waspada.


Beberapa daerah di Indonesia telah ditetapkan statusnya dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) seiring keluarnya Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) nomor 29 tahun 2022. Berdasarkan Inmendagri terbaru tersebut, Kota Bandung masuk dalam daerah PPKM Level 1. Kota Bandung masuk PPKM level 1 bersama dengan beberapa kota/kabupaten lainnya di Jawa Barat.


Dikutip dari laman resmi Kemendagri, berikut ini adalah daftar wilayah di Jawa Barat selain Kota Bandung yang telah memasuki PPKM level 1 berdasarkan Inmendagri nomor 29 tahun 2022:


  1. Kota Sukabumi
  2. Kota Cirebon
  3. Kota Banjar
  4. Kota Bogor
  5. Kota Bekasi
  6. Kota Bandung
  7. Kota Tasikmalaya
  8. Kota Depok
  9. Kota Cimahi
  10. Kabupaten Purwakarta
  11. Kabupaten Pangandaran
  12. Kabupaten Cirebon
  13. Kabupaten Cianjur
  14. Kabupaten Ciamis
  15. Kabupaten Garut
  16. Kabupaten Kuningan
  17. Kabupaten Tasikmalaya
  18. Kabupaten Sukabumi
  19. Kabupaten Majalengka
  20. Kabupaten Karawang
  21. Kabupaten Indramayu
  22. Kabupaten Bogor
  23. Kabupaten Bekasi
  24. Kabupaten Bandung Barat
  25. Kabupaten Bandung
  26. Kabupaten Sumedang
  27. Kabupaten Subang


Itulah daftar kota dan kabupaten di Jawa Barat yang sudah memasuki PPKM level 1 bersama Kota Bandung. Meski keadaan telah membaik, kita harus tetap menerapkan protokol kesehatan yang telah ditentukan. Agar menjaga dan tetap waspada pada kesehatan masing-masing.

Comment

Similar Post You May Like