Ridwan Kamil dan Keluarga Sepenuhnya Ikhlas, Meyakini Eril Meninggal Dunia

Wpfreeware 2022-06-03 11:16:20 hotnews


Source: Google Image

Pencarian anak pertama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau yang akrab disapa Eril belum menemukan hasil alias belum ditemukan. Memasuki hari ke-8 pasca-hilangnya Emmeril atau Eril anak Ridwan Kamil, belum ada tanda-tanda Eril ditemukan. Adapun Ridwan Kamil bersama Atalia Praratya atau Atalia Kamil dan adik Emmeril memutuskan untuk pulang ke Indonesia meninggalkan Swiss.


Pada 2 Juni 2022, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat mengatakan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Istrinya, Atalia sudah sepenuhnya ikhlas dan meyakini anaknya Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril meninggal dunia usai hilang terseret arus di Sungai Aare, Swiss.


Hal tersebut secara resmi dikonfirmasi oleh surat seruan MUI Jabar agar masyarakat menggelar Salat Gaib untuk Eril. Seruan itu juga dibuat usai jajaran MUI Jabar bersama keluarga Ridwan Kamil bertemu semalam. "Bapak Moch Ridwan Kamil beserta istri sudah mengikhlaskan sepenuhnya dan meyakini bahwa ananda Emmeril Kahn Mumtadz sudah meninggal dunia karena tenggelam," ujar Ketua Umum MUI Jabar Rachmat Syafe\\\'i dalam keterangan resminya.


Disamping itu MUI Jabar lantas menghimbau umat Islam melaksanakan salat gaib untuk Eril. Dalam surat seruan itu, MUI Jabar mengumumkan shalat ghaib dilaksanakan sebelum atau sesudah salat Jumat. "Oleh karena itu, MUI Jawa Barat menyerukan kepada seluruh masyarakat muslim untuk melakukan salat gaib atas (nama) almarhum Emmeril Kahn Mumtadz pada hari Jumat, 3 Juni 2022 di setiap mushola/masjid," lanjutnya.


“Majelis Ulama Indonesia (MUI) provinsi Jawa Barat turut merasakan kesedihan yang mendalam seraya mendoakan semoga Bapak Gubernur beserta keluarga tetap diberi kekuatan dan ketabahan dalam menerima musibah ini," begitu isi surat tersebut.


Kemudian, berdasarkan informasi yang diperoleh, Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Swiss menyampaikan bahwa otoritas setempat sudah mengubah status pencarian Eril. Adapun status yang dimaksud yaitu dari sebelumnya \'pencarian orang hilang\' (missing person) menjadi \\\'mencari orang yang tenggelam\' (drowned person). Selamat jalan Emmeril Khan, berpulanglah dengan tenang, do\'a kami menyertaimu.

Comment

Similar Post You May Like