Jelajah Batu Purba di Stone Garden Geopark Citatah Bandung!

Wpfreeware 2022-05-30 10:05:24 Ngebandung

Source: Google Image
Berada di daerah dataran tinggi kawasan Gunung Masigit, Citatah, Cipatat, Padalarang, pemandangan Stone Garden Geopark dari atas terlihat menakjubkan. Tak heran, wisata ini digemari anak muda karena sangat estetik dan sangat memanjakan mata. Tidak hanya itu, pemandangan bukitnya juga indah dan full of nature sehingga sangat cocok untuk Sobat Glamours yang mencintai alam.

Selain menikmati keelokannya, berkunjung ke objek wisata ini bisa memberikan gambaran tentang Bandung purba.Konon, menurut para ahli, tempat ini terbentuk dari sisa bebatuan di dasar danau purba Bandung akibat dari letusan Gunung Sunda jutaan tahun lalu. Stone Garden Geopark Citatah berada di daerah dataran tinggi kawasan Gunung Masigit, Citatah, Cipatat, Padalarang.

Lokasi wisata alam tersebut berdekatan dengan Situ Ciburuy sehingga jika hendak pergi ke stone garden bisa sekalian mampir ke situ ciburuy. Bukit tersebut memiliki ketinggian 908 mdpl, karenanya udara dingin selalu menyelimuti para wisatawan saat berkunjung di Kota Kembang bagian barat ini.

Dengan beberapa spot batu yang menjulang tinggi, pengunjung bisa mengambil gambar terbaik berlatar bukit kapur. Tak heran saking indahnya, lokasi tersebut juga sering dijadikan lokasi untuk keperluan prewedding dan foto event tertentu. Wisata ini dibuka sejak tahun 2014, meski demikian wisata Stone Garden Geopark Citatah ini masih eksis hingga saat ini.

Untuk masuk di area Stone Garden, pengunjung harus mengeluarkan uang sekitar Rp 15.000 rupiah. Dengan harga tersebut, kamu bisa puas menikmati keindahan alam salah satu destinasi wisata di Bandung Barat. Waktu terbaik saat berkunjung adalah sore hari sembari menunggu matahari terbenam. Tempat wisata ini buka dan beroperasi setiap hari sehingga Sobat Glamours bisa berkunjung kapan saja.

Comment

Similar Post You May Like

Lokasi

Alamat: Jl. Kancra No 37, Buahbatu, Bandung 40262
(022) 7324011
09:00-17:00

Media Partner