Fakta dan Mitos Seputar Jerawat Yang Wajib Anda Ketahui!

Wpfreeware 2022-05-22 12:23:56 Fashion&beauty


Source: Pinterest

Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang cukup mengganggu penampilan Anda. Di negara Indonesia permasalahan kulit ini kerap terjadi karena iklim tropis yang membuat kondisi udara menjadi lembap dan sangat cocok bagi bakteri penyebab jerawat untuk tumbuh. Selain itu, mayoritas masyarakat Indonesia memiliki tipe kulit berminyak dan jerawat cenderung muncul pada area kulit yang banyak menghasilkan minyak.


Permasalahan jerawat ini, menimbulkan banyak sekali persepsi untuk penyembuhan dan pencegahan jerawat itu sendiri. Agar semakin jelas dan tidak termakan mitos yuk Sobat Glamours intip 4 hal seputar jerawat yang wajib Anda ketahui!


Acne Face Map Tidak Terbukti Secara Ilmiah

Source: Pinterest

Acne face map yang banyak beredar di internet seringkali dipercaya sebagai salah satu indikator penyebab jerawat muncul di beberapa area wajah. Sayangnya, tidak ada cara atau data yang secara spesifik membuktikan bahwa munculnya jerawat di area wajah tertentu disebabkan oleh gangguan organ tertentu.


Kenyataannya, produksi hormon dan penggunaan produk tertentu lan yang dapat berpengaruh pada munculnya jerawat pada area wajah tertentu. Contohnya, penggunaan produk perawatan rambut mungkin dapat memicu munculnya jerawat pada area dahi atau garis rambut.


Tidak Bisa Menjaga Kebersihan Membuat Jerawat Muncul

Source: Pinterest

Jerawat adalah salah satu gangguan kulit yang kompleks, dan kebersihan adalah salah satu faktor penyebabnya, tetapi bukan menjadi satu-satunya faktor penyebab. Jadi mitos ini tidak sepenuhnya benar dan salah. Akan menjadi salah jika mitos ini dipercayai mentah-mentah dan seseorang yang memiliki jerawat mulai membersihkan wajahnya secara berlebihan. Membersihkan wajah secara berlebihan untuk menjaga kebersihan wajah akan membuat wajah mudah iritasi dan akan membuat jerawat lainnya muncul.


Makanan Berminyak Dapat Menyebabkan Jerawat

Source: Pinterest

jika seseorang mengonsumsi makanan berminyak dan tetap menjaga kebersihan tangan sebelum menyentuh wajah, maka konsumsi makanan tersebut tidak begitu berpengaruh pada kondisi kulit, khusus nya jerawat. Hal tersebut bukan berarti jerawat hanya ditimbulkan oleh tangan yang tidak bersih saat menyentuh wajah. Tetapi, kemungkinan besar jerawat akan muncul karena konsumsi makanan dengan kandungan gula yang berlebihan, bukan konsumsi makanan berminyak.


Jerawat Tidak Hanya Muncul di Wajah

 

Source: Pinterest

Jerawat memang sering muncul di kulit wajah, tetapi hal tersebut tidak berarti jerawat tidak dapat muncul di bagian tubuh lainnya. Jerawat dapat muncul di dada, bahu, punggung, bahkan kulit kepala. Pada umumnya, jerawat muncul pada area yang menghasilkan banyak minyak. Jerawat yang tumbuh pada bagian tubuh lain biasanya berkaitan dengan keringat. Kemudian, tidak semua jerawat yang tumbuh di area tubuh adalah jerawat, bisa jadi itu adalah bentuk infeksi dari lapisan folikel rambut atau bulu halu yang ada di bagian tubuh tertentu.

Comment

Similar Post You May Like