Bermasalah Dengan Kutu Rambut? Hilangkan Dengan Cara Berikut!

Wpfreeware 2022-05-17 15:03:34 Fashion&beauty


Source: Pinterest

Kulit kepala selalu terasa gatal dengan efek panas setelahnya? Jangan salah, hal tersebut bisa disebabkan oleh kutu. Kutu merupakan hewan kecil yang tinggal di rambut dan menghisap darah di kulit kepala Anda. Tapi tenang saja karena kutu rambut bisa segera sembuh dengan perawatan yang profesional. Nah, berikut ada beberapa cara yang bisa bantu menghilangkan kutu di rambut. Simak dengan baik ya Sobat Glamours!


Nitpicking

The Art of Nitpicking and Why You Should Do It - Lice Clinics USA

Source: Pinterest

Metode nitpicking sebenarnya sama seperti menyisir rambut tapi, metode ini menggunakan sisir khusus yang bikin kutu rambut dapat terangkat dari rambut. Sisir tersebut terbuat dari besi, kayu, atau plastik pada umumnya. Bahkan, adanya sumber yang menyatakan bahwa nitpicking atau combing adalah kunci untuk menghilangkan kutu rambut. Saat melakukan metode ini, Anda bisa minta bantuan orang lain agar hasilnya lebih efektif.


Olive Oil

Source: Pinterest

Olive oil yang dipercaya bisa melembabkan rambut, ternyata bisa mempercepat penyembuhan juga kutu rambut, lho Sobat Glamours. Saat Anda mengoleskan olive oil pada rambut, maka kutu-kutu tersebut akan merasakan kesulitan bernapas hingga akhirnya mati. Tapi, Anda perlu mendiamkan olesan olive oil di rambut semalaman, karena kutu masih bisa bertahan hidup meski tidak bisa bernafas selama beberapa jam.


Cuka

7 Cara Menggunakan Cuka untuk Membersihkan Area Dapur Halaman all -  Kompas.com

Source: Pinterest

Cuka putih dianggap bisa menghilangkan kutu rambut karena kandungan asam pada cuka bisa membunuh kutu dengan efektif. Jika Anda hendak memakainya, sebaiknya baluri cuka di rambut satu hingga dua jam sebelum melakukan nitpicking atau combing karena cuka bisa mematikan kutu rambut yang tersangkut di batang rambut. Sehingga kulit kepala dan rambut akan terbebas dari kutu.


Hair Dryer

Rekomendasi Hair Dryer Angin Dingin, Rambut Cepat Kering dan Mudah Diatur

Source: Pinterest

Adanya sebuah penelitian yang mengungkapkan kalau udara panas dari hair dryer dapat membunuh telur kutu secara efektif. Tapi, cara ini nggak benar-benar ampuh membunuh kutu yang sudah terlanjur menetas dan hidup di rambut. Kabarnya, hair dryer dengan kecepatan tinggi dan temperatur yang panas dapat membunuh 98% telur kutu dan 55% kutu rambut.


Comment

Similar Post You May Like