Alun-alun Bandung Masih Ditutup, Berikut Jawaban Satpol PP!

Wpfreeware 2022-05-16 07:45:31 hotnews


Source: Pinterest

Sejak Pemerintah Kota Bandung memutuskan untuk menutup Alun-Alun Kota Bandung, imbas viralnya video kondisi alun-alun yang dipenuhi sampah dan pengunjung yang membludak, masyarakat masih saja bertanya pembukaan kembali tempat tersebut. Pasalnya saat libur waisak ini ada beberapa orang yg hendak menghabiskan waktu di tempat tersebut.


Namun sayang sekali, saat ini (16/05/22) Satpol PP Kota Bandung memastikan jika Taman Alun-alun Kota Bandung masih ditutup untuk umum. Menurut Kepala Bidang (Kabid) Penegak Hukum (PPHD) Satpol PP Kota Bandung, Idris Kuswandi, Taman Alun-alun Kota Bandung ditutup hingga waktu yang tidak ditentukan.


Salah satu petugas Satpol PP Melinda Andrianti (25) mengatakan, sejauh ini pengunjung hanya diizinkan masuk ke area Masjid Raya Bandung dan area sekitar alun-alun saja. “Area luar taman itu masih dibuka, yang ditutup itu area taman aja, dan belum tau sampai kapan. Belum ada pemberitahuan lagi, jadi masih steril untuk area dalam,” dilansir dari republika.com


“Ini kan yang tanggung jawab bukan dari pihak Satpol PP aja ya, tapi juga DPKP3, kita kan juga harus koordinasi untuk jadwal pembukaan kembali, itu pimpinan langsung yang urus, kalau kita hanya jaga di lapangan aja. Jadi belum ada pemberitahuan kalau sekarang, dan yang pasti masih ditutup. Apalagi sekarang masih banyak yang liburan walaupun emang sekolah sudah dimulai,” tambahnya.


Selain itu, ada beberapa fasilitas yang telah rusak sedang diperbaiki oleh beberapa pekerja di Alun-alun Kota Bandung tersebut. Perbaikan beberapa fasilitas itu meliputi rumput sintetis, tempat duduk, hingga area bermain anak. Penyediaan tempat sampah pun sudah mulai diperbanyak agar tidak akan terjadi lagi kesalahan yang sama perihal membuang sampah sembarangan.


Pembukaan kembali taman-Alun-alun Kota Bandung masih menantikan arahan dari Wali Kota Bandung Yana Mulyana ataupun Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Ema Sumarna.

Comment

Similar Post You May Like

Lokasi

Alamat: Jl. Kancra No 37, Buahbatu, Bandung 40262
(022) 7324011
09:00-17:00

Media Partner