Yuk Intip Manfaat Air Mawar Untuk Rambut Anda!

Wpfreeware 2022-05-15 02:17:53 Fashion&beauty


Source: Pinterest

Air mawar yang terkenal manfaatnya untuk perawatan dan kesehatan kulit wajah, ternyata memiliki manfaat yang serupa untuk rambut lho Sobat Glamours! Pantas saja akhir-akhir ini banyak produk perawatan rambut yang menggunakan air mawar sebagai bahan utama mereka.  Lantas, apa aja sih manfaat air mawar untuk perawatan rambut? Langsung simak baik-baik ya, Sobat Glamours!


Melembabkan Batang Rambut

12 Cara Merawat Rambut Kering

Source: Pinterest

Anda memiliki masalah dengan rambut kering dan bercabang? Jangan khawatir, air mawar merupakan salah satu solusinya. Pemilik rambut kering, bisa banget mencicipi kehebatan air mawar dalam melembabkan. Bahan alami ini memiliki kandungan pH yang sedikit asam, sehingga membantu memberikan hidrasi pada batang rambut. Untuk hasil maksimal, Anda harus rutin mengaplikasikan air mawar pada rambut, perlahan batang rambut akan terasa lebih halus dan lembab. 


Menyembuhkan Rambut Rusak

Bukan Cuma Rambut Rusak, Kenali 5 Macam Kondisi Gangguan pada Batang Rambut  yang Sering Terjadi!

Source: Pinterest

Selain dapat melembabkan, air mawar juga mampu menyembuhkan dan mengurangi rambut yang rusak. Terlalu sering menggunakan alat styling rambut yang panas umumnya akan merusak kesehatan rambut. Reparation yang melembutkan di kandungan air mawar mampu menyembuhkannya. Cara mengaplikasikannya, cukup pijat kulit kepala menggunakan air mawar secara perlahan. Hal ini berfungsi untuk meremajakan kulit kepala dan membuat rambut terasa lebih lembut. 


Menghilangkan Ketombe dan Gatal

8 Tips Jaga Rambut Tebal agar Tak Mirip Sapu Ijuk : Okezone Lifestyle

Source: Pinterest

Bukan rahasia lagi kalau adanya ketombe dapat mengurangi kepercayaan diri Anda, apalagi kalau sampai ada rasa gatal.Selain menggunakan sampo anti-dandruff, air mawar ternyata juga ampuh mengurangi ketombe, lho. Air mawar umumnya bersifat astringen yang dipercaya dapat mengurangi kandungan sebum di kulit kepala, sehingga dapat mengurangi ketombe dan rasa gatal. Multifungsi banget! 


Mengatasi Rambut Berminyak

Rambut Anda Rusak dan Gampang Patah? Pakai 10 Rekomendasi Sampo dan Tonik  Ginseng Supaya Rambut Selalu Kuat

Source: Pinterest

Selain mengurangi ketombe dan rasa gatal, air mawar juga dapat mengatasi rambut berminyak. Air mawar mampu menjaga level keasaman kulit kepala, sehingga dipercaya dapat mengatasi rambut berminyak. Pasalnya, kulit berketombe dan gatal kerap kali ditimbulkan karena kulit kepala yang berminyak, maka Anda yang memiliki Oily scalp wajib cobanya!


Comment

Similar Post You May Like

Lokasi

Alamat: Jl. Kancra No 37, Buahbatu, Bandung 40262
(022) 7324011
09:00-17:00

Media Partner