Mampu Atasi Vertigo, Berikut Gerakan Yoga Yang Bermanfaat!

Wpfreeware 2022-05-14 08:45:43 health


Source: Pinterest

Gejala vertigo yang muncul bisa memicu rasa tidak nyaman dan kesulitan beraktivitas. Selain itu, kondisi yang ditandai dengan pusing yang tak tertahankan ini memang harus mendapat penanganan segera. Sakit kepala yang muncul saat vertigo, bahkan bisa mengakibatkan pengidapnya kehilangan keseimbangan dan terjatuh. Namun jika rutin melakukan olahraga yoga ternyata juga bisa mengurangi frekuensi vertigo muncul.


Jenis olahraga yang satu ini memang semakin popular dan diketahui memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Ada banyak jenis yoga dan pose yang dikenal, di antaranya disebut bisa membantu mengatasi vertigo. Yuk Sobat Glamours simak gerakan yoga berikut!


Child’s Pose 

Source: Pinterest

Salah satu gerakan yoga yang bisa mengatasi sakit kepala vertigo adalah child’s pose. Gerakan yoga ini tergolong sederhana dan bisa dilakukan oleh siapa saja. Untuk melakukannya, ambil posisi awal berlutut di lantai, kemudian rapatkan jari-jari. Duduk pada tumit, lalu pisahkan lutut hingga selebar pinggul. Setelah itu, baringkan tubuh di antara paha dan luruskan tangan ke bagian depan. Lakukan pose ini selama 1–3 menit untuk mendapat khasiatnya.


Legs Up the Wall Pose

Source: Pinterest

Pose yoga yang satu ini juga bisa membantu meredakan gejala vertigo. Legs up the wall pose bisa membantu melancarkan peredaran darah di dalam tubuh, termasuk ke jantung dan otak. Dengan begitu, gejala sakit kepala pun bisa mereda. Sesuai dengan namanya, gerakan yoga ini dilakukan dengan mengangkat kedua kaki ke atas lalu menempelkannya ke tembok atau dinding. 


Reclining Bound Angle Pose

Source: Pinterest

Pose yoga reclining bound angle bisa membantu meredakan gejala stres dan depresi. Hal itu diyakini bisa membantu meringankan gejala sakit kepala akibat vertigo. Untuk melakukan pose ini, mulailah dengan posisi telentang. Kemudian, sanggah bagian leher atau pinggang dengan bantuan bantalan atau matras. Lakukan pose ini selama beberapa menit agar gejala vertigo hilang.

Comment

Similar Post You May Like