Kenali Golden Milk, Minuman Berkhasiat Untuk Kesehatan Tubuh Anda!

Wpfreeware 2022-05-13 16:52:29 health


Source: Pinterest

Golden milk atau susu yang dicampur dengan kunyit merupakan terobosan minuman kekinian yang memiliki khasiat. Meski minuman tradisional ini sudah ada sejak lama, tetapi golden milk kini dikenal sebagai salah satu minuman kesehatan. Dalam penyajiannya, golden milk biasanya tidak hanya berisi susu dan kunyit, tapi juga ditambah rempah-rempah, seperti kayu manis, kapulaga, dan jahe, untuk membuat cita rasanya menjadi khas dan nikmat.


Selain enak, khasiat minuman ini sangatlah melimpah terutama jika anda mengkonsumsi minuman ini ketika hujan dan tidak enak badan. Yuk langsung saja intip manfaat mengkonsumsi golden milk yang bisa Sobat Glamours dapatkan guna mendukung kesehatan tubuh.


Meredakan Flu

Source: Pinterest

Golden milk memiliki sifat antibakteri, antivirus, dan antijamur yang dapat mencegah infeksi dan mempercepat pemulihan kesehatan tubuh. Salah satu manfaat golden milk  adalah dapat meredakan pilek dan tenggorokan gatal. Hal ini karena kandungan kurkumin dalam golden milk sendiri. Untuk Anda yang sedang mengalami flu, sebaiknya mengkonsumsi minuman ini, agar reda dan cepat pulih.


Mengurangi Peradangan dan Nyeri Sendi

Gejala Radang Sendi Lutut yang Penting Diketahui - Alodokter

Source: Pinterest

Tidak hanya mencegah infeksi, mengkonsumsi golden milk juga diyakini dapat mengurangi peradangan dan nyeri sendi. Masih sama dengan sebelumnya, kandungan yang berasal dari  kurkumin di kunyit, yaitu senyawa kimia yang memiliki sifat anti radang. Biasanya minuman rempah seperti golden milk dan wedang jahe memang sengaja diracik untuk mengatasi pegal linu dan nyeri sendi.


Mencegah Kerusakan Sel dalam Tubuh

Penelitian Temukan Organ Tubuh dengan Usia Sel Tertua – Badan Litbang

Source: Pinterest

Selain mengurangi peradangan, golden milk juga dapat mencegah kerusakan sel-sel dalam tubuh. Manfaat ini adalah berkat tingginya kandungan antioksidan di dalam kunyit yang mampu melawan radikal bebas. Radikal bebas yang berada pada tubuh akan diserap oleh antioksidan sehingga sel berfungsi dengan semestinya untuk menjaga kesehatan tubuh Anda.


Kesehatan Tulang

Mengenal Struktur Tulang Belakang dan Fungsinya - Alodokter

Source: Pinterest

Susu terkenal dengan kandungan kalsium dan vitamin D yang berperan dalam menjaga kekuatan tulang. Nah, kandungan susu yang ada pada golden milk dapat memenuhi  kebutuhan kalsium dan vitamin D harian Anda. Sehingga jika mengkonsumsinya secara rutin Anda akan terhindar dari penyakit tulang keropos atau osteoporosis. Selain itu kandungan zinc juga mampu menguatkan tulang-tulang Anda!


Comment

Similar Post You May Like